Kejutan Sempurna, Ostapenko Juara French Open

Juara French Open 2017, Jelena Ostapenko
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jelena Ostapenko membuat kejutan di ajang French Open 2017 ini. Tampil sebagai petenis non unggulan, namun dia sanggup membalikkan prediksi dengan keluar sebagai juara.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Tampil dalam partai final di Roland Garros, Sabtu, 10 Juni 2017, Ostapenko mampu melumpuhkan Simona Halep yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen bergengsi ini.

Sempat kedodoran di set pertama, kalah 4-6, namun gadis 20 tahun tersebut bisa bangkit di dua set berikutnya. 6-4 dan 6-3, seperi diberitakan ESPN.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Dengan penampilan ini, maka Ostapenko berhasil menyamai catatan legenda tenis, Martina Navratilova sebagai satu-satunya petenis yang mampu bangkit usai tertinggal pada set pembuka dalam laga pamungkas Grand Slam.

Dia juga tercatat sebagai satu-satunya petenis Latvia yang mampu menyaber gelar Grand Slam, baik di kategori putri atau putra. Bagi Ostapenko, itu juga menjadi titel WTA perdana sepanjang kariernya.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan French Open 2024 yang ia ikuti hingga babak semifinal merupakan titik baliknya

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024