Jonatan Christie Gondol Medali Emas SEA Games 2017

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, menghadapi wakil Thailand, Khosit Phetpradab di final nomor perorangan tunggal putra SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Berlaga di Axiata Arena, Selasa, 28 Agustus 2017, Jonatan berhasil menyabet medali emas dengan kemenangan 2-0.

Di game pertama, Jonatan bisa mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 21-19. Pria berusia 19 tahun tersebut tampil tenang di partai puncak ini.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Kepercayaan diri Jonatan semakin meningkat di game kedua. Di awal-awal dia sampai unggul 8-2 atas Khosit. Smash-smash keras menjadi andalannya mengumpulkan poin.

Di pertengahan game kedua, Khosit coba bangkit. Dia mengejar ketertinggalan hingga menjadi 10-14. Tetapi, Jonatan tak ingin tinggal diam.

Jojo Tempur di German Open 2022, Jumpa Tunggal Putra Malaysia

Dia memanfaatkan pecahnya konsentrasi Khosit dengan terus bermain menekan. Bahkan, kesalahan demi kesalahan yang dibuat wakil Thailand, membuat Jonatan unggul menjadi 21-10.

Kemenangan ini menjadi obat kecewa pecinta bulutangkis Indonesia. Jonatan sebagai satu-satunya wakil Indonesia di final nomor perorangan SEA Games 2017 mampu merebut medali emas. 

Kiper PSG, Keylor Navas

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Dua berita soal PSG menjadi yang paling banyak diburu pembaca VIVA. Ada soal Keylor Navas yang murka hingga Neymar yang segera dijual.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022