Ajang Junior Terakhir, Gregoria Bidik Podium WJC 2017

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Ajang BWF World Junior Championships (WJC) 2017 akan menjadi kejuaraan dunia level junior terakhir bagi tunggal putri muda Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Hal ini dikarenakan tahun depan, usia Gregoria tak lagi masuk dalam kategori junior dan bertekad merebut gelar juara tahun ini.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Gregoria pertama kali turun di kejuaraan dunia pada tahun 2014. Kala itu ia harus terhenti di babak dua. Di tahun 2015 dan 2016, Gregoria kembali memperkuat Indonesia di turnamen U-19 tersebut.

“Target saya tahun ini ingin juara. Kalau beban enggak ada. Karena ini bukan pertama kali main di sini. Dan ini merupakan WJC terakhir saya. Jadi ingin menutup dengan bagus,” ungkap Gregoria dilansir rilis resmi PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dara kelahiran 11 Agustus 1999 tersebut mampu menorehkan capaian terbaik Gregoria di level junior hingga saat ini ialah runner up Asia Junior Championships 2016 di Bangkok.

“Tahun ini peluangnya tetap ada. Walaupun ada banyak pemain bagus dari Malaysia, Tiongkok dan lain-lain. Selain itu bagan saya memang agak berat. Tapi saya akan berusaha yang terbaik dulu,” ujar Gregoria.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Pada laga hari ini 16 Oktober 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Gregoria baru saja memastikan posisinya di babak tiga. Ia mendapat bye di babak pertama dan mengalahkan Maria Christensen, Norwegia di babak kedua, dengan 21-6 dan 21-4. (ase)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022