Tak Lama Lagi India Jadi Raksasa Bulutangkis Dunia

Tim nasional bulutangkis India
Sumber :
  • indiatimes.com

VIVA – Kian berkilaunya penampilan para bintang bulutangkis India, menyedot perhatian dunia. Sejumlah prestasi apik mampu ditorehkan deretan jagoan Negeri Bollywood, dan mematahkan dominasi China, Indonesia dan Korea Selatan.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Evolusi di peta kekuatan tepok bulu angsa sejagat pun telah membuat India mulai sangat disegani. Hal ini juga yang diungkapkan legenda tunggal putra Denmark, Peter Gade.

Menurut Gade, penampilan gemilang Saina Nehwal, Pusarla Venkata Sindhu dan Srikanth Kidambi menjadi pemicu utama sehingga bulu tangkis berkembang sangat pesat di India.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

“Pertama-tama, kita melihat evolusi yang besar dalam popularitas bulu tangkis di India karena penampilan hebat Saina Nehwal, Sindhu dan Srikanth dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Gade seperti dikutip Times of India.

“Sangat penting bagi sebuah olahraga memiliki selebriti atau orang-orang yang tampil dengan prestasi yang tinggi dan pada saat bersamaan, orang lain tahu tentang hal tersebut,” ujarnya menambahkan.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Tunggal putra India, Srikanth Kidambi telah mencatatkan torehan impresif usai mampu juara empat kali Super Series sepanjang tahun 2017. (mus)

Gregoria Mariska Tunjung dan Carolina Marin

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024