Yang Patut Diwaspadai Owi/Butet dari Ganda Anyar Denmark

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA – Sukses melaju ke fase delapan besar China Open Super Series Premier 2017, jadi pencapaian yang disyukuri oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ganda campuran unggulan kedua itu pun kini bersiap menghadapi duet anyar Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Ini jadi pertarungan perdana kedua pasangan tersebut dan jadi tantangan yang cukup diwaspadai pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016 itu. Christiansen/Pedersen merupakan racikan baru ganda campuran Denmark, di mana sebelumnya Pedersen berpasangan dengan Joachim Fischer Nielsen.

Christiansen/Pedersen pertama kali tampil berpasangan dalam ajang Denmark Open Super Series Premier dan French Open Super Series 2017 lalu.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Mereka pasangan baru. Nanti kami lihat lagi gimana permainan mereka. Sudah lihat sekilas tapi belum mempelajari benar. Kalau Pedersen kan sudah berpengalaman ya. Untuk cowoknya juga lumayan, dia beberapa kali main ganda campuran dengan pasangan yang berbeda,” ungkap Liliyana yang dikutip rilis resmi PBSI.

Dilihat dari peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang merupakan peringkat tiga dunia masih jauh diunggulkan dari lawan yang berjajar di peringkat 118 dunia tersebut. Namun Tontowi/Liliyana mengatakan tak ingin menganggap enteng lawannya itu.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

“Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya. Saat ini tidak ada pemain susah dan pemain yang mudah. Semua punya peluang dan harus diwaspadai. Intinya jangan lengah dan anggap enteng lawan,” tambah Liliyana.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022