Persiapan Oke, Bekal Kevin/Marcus Jelang Final Superseries

Kevin Sukamuljo & Marcus Gideon
Sumber :
  • Twitter @INABadminton

VIVA – Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berlaga BWF World Superseries Finals 2017. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 13-17 Desember 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyatakan kondisi Kevin/Marcus saat ini cukup baik. Apalagi persiapan untuk kejuaraan di Dubai ini sekitar dua pekan. 

(Baca juga: Kevin/Marcus Terhindar Grup 'Neraka' di Final Superseries)

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Persiapan kemarin sisa dua pekan, tidak ada persiapan khusus. Mereka hanya jaga kondisi saja, jangan sampai cedera," kata Herry di Jakarta, Senin 11 Desember 2017. 

"Kalau teknik mereka sudah matang. Dalam dua turnamen sebelumnya mereka telah membuktikan," tambah Herry.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Untuk tahun lalu, penampilan Kevin/Marcus di Dubai tidak terlalu bagus. Menurut Herry, hal itu memang kondisinya yang tidak 100 persen. 

Kevin/Marcus saat itu hanya sampai fase grup saja. Mereka kalah dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dan Mads Conrad Petersen/Mads Pieters Kolding (Denmark). 

"Saya kira tahun ini signifikan. Tahun lalu kan kondisinya bisa dibilang 60 persen. Sebab mereka baru saja menjalani liga," jelas Herry. 

"Selain itu, waktu persiapan jauh lebih mepet jika dibanding sekarang. Tahun lalu, kondisinya drop banget. Saya meminta kepada PBSI jika membela super series master jangan terlalu mepet dengan turnamen lainnya. Jadi saya yakin bisa lebih baik, asal tidak cedera," kata Herry. 

Dari hasil undian, Kevin/Marcus berada di Grup A ganda putra. Mereka akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen (China), Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dan Mads Conrad Petersen/Mads Pieter Kolding (Denmark).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya