Kevin/Marcus Juga Antar Indonesia Catat Rekor Baru

Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus saat mentas di BWF Superseries Finals 2017
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyabet gelar juara BWF World Superseries Finals 2017, tak cuma menghadirkan rekor untuk mereka. Ternyata, kemenangan Kevin/Marcus juga mengantarkan Indonesia mencatatkan sebuah rekor baru di pentas dunia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Gelar terbaru Kevin/Marcus merupakan yang ke-12 bagi Indonesia sepanjang 2017 di ajang super series. Ini merupakan tahun terbaik Indonesia di ajang super series.

Pencapaian terbaik Indonesia di ajang super series sebelumnya terjadi pada 2007. Ketika itu, Pasukan Garuda menyabet 11 gelar.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dari 12 gelar yang diraih oleh Indonesia, Kevin/Marcus menjadi penyumbang terbanyak. Mereka mempersembahkan tujuh gelar super series sepanjang 2017 ini.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi penyumbang gelar terbanyak kedua di ajang super series. Owi/Butet menyabet dua gelar super series sepanjang 2017.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Lalu, tiga gelar super series lainnya disumbang oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, dan Praveen Jordan/Debby Susanto. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022