PBSI Tak Berikan Bonus Uang ke Kevin/Marcus

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Keberhasilan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai BWF World Superseries Finals beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, pemerintah memberikan bonus berupa yang sebesar Rp150 juta kepada Kevin/Marcus.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dapat bonus uang dari pemerintah, tapi Kevin/Marcus tak menerimanya dari Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Ketua Umum PBSI, Wiranto, menyatakan memberikan bonus berupa uang bukan jadi kewajibannya.

"Tapi, melatih, membina, dan membentuk mereka jadi seorang juara itu merupakan bonus sebenarnya," ujar Wiranto.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Wiranto menegaskan bonus uang yang diberikan Kemenpora kepada Kevin/Marcus sudah cukup. Dengan fakta tersebut, Wiranto menyatakan PBSI tak perlu lagi memberikannya.

"Jangan bicara soal uang karena pemerintah sudah memberikan perhatian. Kami ucapkan terima kasih," terang Wiranto.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Gelar juara yang diraih Kevin/Marcus di BWF World Superseries Finals, Minggu 17 Desember 2017, telah mencatatkan rekor baru. Kevin/Marcus menjadi ganda putra tersukses di ajang super series dengan meraih tujuh gelar juara selama satu tahun.

Kevin/Marcus juga mengantarkan Indonesia mencatatkan rekor baru dengan menyabet 12 gelar juara super series dalam kurun waktu satu tahun. Torehan ini memecahkan rekor sebelumnya, 11 gelar super series dalam setahun, di 2007 silam.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022