Cara Kemenpora Cari Bibit Pemain Tunggal Bulutangkis RI

Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus juara di BWF Superseries Finals 2017
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja menyabet gelar juara BWF World Superseries Finals 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, masih ada tugas berat yang harus dipikirkan Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Kemenpora kini sibuk mencari bibit pemain tunggal yang potensial. Mungkin untuk ganda putra dan campuran sudah ada Kevin/Marcus dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

(Baca juga: PR PBSI Usai Kevin/Marcus Juara BWF World Superseries 2017)

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Atas keprihatinan itu, Kemenpora dalam hal ini Imam Nahrawi, akan terus mendorong untuk melakukan pembudayaan bulutangkis secara masif. Hal itu sempat diutarakan Imam beberapa waktu lalu ketika menyambut kedatangan Kevin/Marcus di Bandara Soekarno-Hatta.

"Tentu semua punya obsesi besar. Pemerintah terus mendorong pembudayaan secara masif. Semoga muncul bibit baru yang potensial," ujar Imam.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Kemenpora, menurut Imam, akan bekerja sama dengan Kemendikbud. Olahraga tepok bulu itu harus menjadi olahraga massal di sekolah maupun di tengah masyarakat.

"Jadikan bulutangkis olahraga massal di masyarakat. Kerja sama dengan Mendikbud tentu juga dukungan sama-sama dari masyarakat," kata dia. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024