Curhat Ketum PBSI Sulit Cari Pemain di Sektor Tunggal

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Wiranto, mengumbar janji untuk perkembangan bulutangkis di Indonesia. Dia secara gamblang menyebutkan ingin mewujudkan mimpi Indonesia kembali menjadi raja bulutangkis dunia.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

"Saya bergabung dengan PBSI bukan hanya cari kerjaan. Saya ingin bersama mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di masa lalu," ujar Wiranto saat menyambut kedatangan Kevin/Marcus, Senin 18 Desember 2017.

Prestasi altet pelatnas Cipayung selama Wiranto menjabat sejak Oktober 2016 memang cukup mentereng. Tak hanya ganda putra, ganda putri juga cukup meningkat.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mendulang medali emas, salah satunya dari French Open. Dan yang lebih fenomenal, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka mampu merebut tujuh gelar Superseries sepanjang 2017.

"Ada satu perkembangan baru, mereka yang bisa menyusul kejayaan kita. Tentu adalah kemenangan Kevin/Marcus. Tekad kami dengan seluruh PBSI akan kembalikan kejayaan itu," ucapnya.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Kendati demikian, Wiranto mengakui kalau saat ini pihaknya masih terkendala dalam mencari bibit pemain tunggal Indonesia. Hal itu tidak mudah baginya.

"Kami sedang mencari pemain tunggal yang punya talenta betul. Tidak mudah, dibutuhkan speed, mental dan teknik, pengalaman yang mapan. Baik putra atau putri," kata dia. (one)

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022