Target Penting Liliyana Natsir Sebelum Gantung Raket

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne

VIVA – Pencapaian cukup gemilang pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada tahun lalu menjadikan pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016 itu optimistis menatap persaingan pada 2018. Fokus dan bidikan mereka pun kini tertuju pada satu gelar yang belum pernah mereka genggam.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Sepanjang tahun 2017, Tontowi/Liliyana memang lebih selektif memilih turnamen. Tiga gelar diraih pasangan ranking tiga dunia ini pada tahun 2017 yakni Indonesia Open Super Series Premier, Kejuaraan Dunia dan French Open Super Series. 

Ada satu gelar yang belum dikantongi Tontowi/Liliyana, yaitu emas Asian Games. Kejuaraan ini menjadi fokus duet ini, apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia ini.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Pada empat tahun lalu di Asian Games 2014 Incheon, Owi/Butet mendapat medali perak. “Tahun 2018 ini saya mau juara lagi di All England dan dapat medali emas di Asian Games,” ungkap Tontowi, yang dikutip rilis resmi PBSI.

“Untuk tahun 2018, lawannya itu-itu saja, paling beda partner. Kami mesti lebih siap lagi, pemain selevel kami harus lebih selektif dalam memilih turnamen. Agak mikir juga tahun depan ada 12 turnamen yang wajib diikuti, cukup berat buat kami. Kalau ikut saja sih bisa, tetapi bisa nggak hasilnya maksimal,” ujar Liliyana.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Bukan tak mungkin Butet akan gantung raket usai 2018. Menanggapi hal ini, Owi mengatakan dirinya harus siap jika ditinggal partnernya tersebut.

“Ya mau nggak mau harus siap kalau cik Butet pensiun, karena waktu itu pasti akan datang,” jelas Owi. (ren)

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024