PB Djarum Apresiasi Prestasi Atlet Muda Sepanjang 2017

PB Djarum Apresiasi Prestasi Atlet Muda Sepanjang 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny

VIVA - Kian ketatnya persaingan arena bulutangkis nasional seakan terus mencuatkan sejumlah nama bintang baru. Kiprah pebulutangkis muda pun kini mulai melejit berkat torehan prestasi mereka.

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Atlet remaja dan taruna ini mampu meraih prestasi di berbagai kejuaraan nasional dan internasional seperti Sirkuit Nasional, Kejurnas PBSI 2017, International Series, International Championship, Superliga Junior dan Piala Pembangunan Jaya 2017.

Prestasi yang diraih para atlet muda ini terasa istimewa karena beberapa gelar juara diraih di nomor perorangan alias individu. Di nomor ini ada dua nama yang menonjol sepanjang 2017, yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang menyabet gelar juara di nomor Tunggal Taruna Putra pada Kejurnas PBSI 2017.

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Sementara itu, di nomor Tunggal Taruna Putri, ada nama Alya Rahma Mulyani yang juga meraih juara di kejuaraan yang sama. Kemenangan Ikhsan dan Alya ini memperkuat dominasi PB Djarum yang pada Kejurnas tahun 2016 juga meraih gelar serupa.

Sebagai bentuk apresiasi atas berbagai capaian prestasi yang diukir para atlet PB Djarum sepanjang tahun 2017 ini, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan kepada para pemain yang memiliki torehan prestasi cemerlang.

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

Tabungan deposito senilai total Rp115 juta diberikan Djarum Foundation sebagai penghargaan atlet muda berprestasi PB Djarum 2017 di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis 11 Januari 2018.

Ketua PB Djarum dan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk motivasi agar atlet-atlet muda bisa mendulang prestasi lebih tinggi lagi di masa mendatang, mulai dari kejuaraan di kancah nasional hingga di panggung internasional.

“Sejak awal, Djarum Foundation memiliki komitmen untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para pemain, mulai dari jenjang junior, nasional, sampai level dunia. Harapannya, kepada para pemain yang sudah mampu meraih gelar juara, harus terus meningkatkan prestasi dan tidak boleh puas sampai di situ saja,” ujar Yoppy Rosimin.

Lebih lanjut, Yoppy menuturkan, bahwa prestasi yang dihasilkan para atlet muda PB Djarum sepanjang 2017 menimbulkan optimisme tersendiri bagi nomor perorangan.

Tak hanya di nomor tunggal, prestasi atlet muda PB Djarum juga berkilau di sektor ganda putri. Duet Febby Valencia Dwijayanti/ Lisa Ayu Kusumawati berhasil mendulang juara emas pada Kejurnas PBSI 2017.

Selain memberikan penghargaan kepada tiap-tiap atlet muda yang menjadi juara, satu atlet muda yang dinobatkan sebagai atlet muda terbaik sepanjang 2017. Titel ini diberikan kepada Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang menjadi rising star di klub yang bermarkas di Kudus ini.

“Terpilih sebagai atlet muda terbaik oleh PB Djarum merupakan tanggung jawab dan lecutan motivasi untuk lebih berprestasi lagi di setiap kejuaraan yang akan datang. Titel ini tidak mudah dan saya tidak mau terlena. Saya harus tetap bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” tutur Ikhsan, remaja kelahiran Tomohon 15 Januari 2000 ini.

Tak hanya mendapuk Ikhsan sebagai Atlet Muda Terbaik PB Djarum 2017, Bakti Olahraga Djarum Foundation juga memberikan penghargaan kepada alumni PB Djarum, Luluk Hadiyanto selaku mantan pelatih Ikhsan. Penghargaan yang diberikan berupa TV LED Polytron 43 inch.

Berikut deretan Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2017:

A.    Juara  Kejurnas Badminton 2017
      - Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Juara Tunggal Taruna Putra - Rp 15.000.000
      - Alya Rahma Mulyani, Juara Tunggal Taruna Putri - Rp 15.000.000
      - Febby Valencia Dwijayanti/ Lisa Ayu Kusumawati, Juara Ganda Taruna Putri - Rp 20.000.000

B.    Juara-juara Remaja
      - Taruna Sepanjang 2017 – Rp 40.110.000

C.   Atlet Muda Terbaik 2017
      - Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay; Rp 25.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya