Djokovic Berharap Cedera Tidak Kambuh di Australia Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Reuters/Jason Reed

VIVA – Novak Djokovic, berharap cederanya tidak kambuh saat berlaga di Australia Open. Petenis asal Serbia ini mengalami cedera siku dan harus beristirahat selama enam bulan. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Djokovic tidak bermain tenis sejak kalah dari Tomas Berdych di perempatfinal Wimbledon, Juli 2017. Dikutip dari BBC, Djokovic belum menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya tersebut. 

"Belum sembuh 100 persen. Tapi, saya sudah mengetahui sampai level mana akan bisa bersaing," kata petenis berusia 30 tahun ini. 

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

"Setiap hari saya semakin baik, saya berharap bisa 100 persen saat turnamen dimulai. Namun saya tidak bisa memastikan bagaimana cedera saya di sepanjang turnamen nantinya," tambah Djokovic. 

Djokovic telah menunjuk pelatih baru Radek Stepanek saat penyembuhan cederanya. Andre Agassi juga akan bergabung dengan Djokovic saat turnamen Australia Open nantinya. 

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Salah satu yang berubah dari Djokovic adalah cara melakukan servis. Djokovic telah meraih enam gelar juara Grand Slam Australia Open sejak 2008 lalu. 

"Saya merasa lebih sedikit menghabiskan tenaga, tapi lebih efisien. Saya sangat menantikan cara servis yang baru," jelas Djokovic. (one)

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022