Simon Sukses Harumkan Nama Indonesia

VIVAnews - Pebulutangkis muda Indonesia Simon Santoso sukses menjadi juara tunggal putra Denmark Open Super Series, Minggu 25 Oktober 2009 (Senin dini hari WIB).

Di babak final, Simon mengalahkan wakil Jerman Marc Zwiebler 21-14, 21-6. Semua itu dilakukan Simon dalam tempo 38 menit.

Padahal  Zwiebler-lah yang menekuk unggulan kedua yang juga wakil Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, di babak semifinal. Di babak itu, Zwiebler mengalahkan Sony 21-10 16-21 21-15 dalam tempo 1 jam lebih.

Namun di babak pamungkas, Zwiebler tak berdaya di tangan Simon. Simon sukses mendapat delapan poin dari smash keras. Ia bahkan memenangkan 40 dari 62 rally yang ada.

Di set pertama, unggulan kelima itu berhasil meraih enam poin berturut-turut. Sebelum akhirnya memenangi game pertama dengan mudah. Sedangkan Zwiebler hanya mampu mengimbangi hingga poin ke 14.

Game kedua makin terasa mudah bagi Simon. Sebab ia meraih 10 poin berturut-turut dan di saat bersaan Zwiebler hanya tertahan di angka empat. Simon pun menutup pertandingan dengan angka telak 21-6.