Dua Ganda Jadi Tumpuan RI di Semifinal Malaysia Masters 2018

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan M Rian Ardianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Skuat bulu tangkis Merah Putih mampu meloloskan sepasang wakil ke babak semifinal Malaysia Masters Super 500 2018. Ada pun sukses tersebut berhasil ditorehkan dua pilar dari sektor ganda, yang selama ini kerap jadi andalan untuk merebut gelar yakni ganda putra dan ganda campuran.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Tiket fase 4 besar pertama diamankan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Disusul kemudian oleh duet ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Fajar/Rian ke semifinal usai membalas kekalahannya di SEA Games 2017 dari duo Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dengan angka 21-18 dan 21-13.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian kian unggul atas pertemuan mereka dengan Kedren/Puavaranukroh dengan kedudukan 3-1. Hafiz/Faisal menyusul ke semifinal dengan menundukkan unggulan ketiga dari KoreaSelatan, Seo Seung Jae/Kim Ha Na, dengan skor 18-21, 21-15 dan 21-18.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

“Walaupun menghadapi unggulan, tapi kami berusaha untuk tenang. Kami tidak mau bermain terlalu buru-buru seperti yang terjadi di game pertama. Di game kedua dan ketiga, kami terus berusaha main menyerang. Kami juga lebih fokus,” ujar Hafiz dalam rilis resmi PBSI.

“Pasangan Korea ini punya pertahanan yang rapat, tidak mudah dimatikan. Pokoknya tadi kami terus berusaha dan berusaha. Meskipun kami pasangan baru, kami mencoba tampil baik di tiap pertandingan,” tambahnya.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Di laga semifinal, baik Hafiz/Gloria maupun Fajar/Rian akan ditantang para unggulan. Fajar/Rian ditunggu Mads-Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, unggulan kelima dari Denmark. Sedangkan Hafiz/Gloria berhadapan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan pasangan baru asal Tiongkok yang menduduki urutan kelima di daftar unggulan.

Sayangnya langkah kedua wakil ganda tak dapat diikuti dua tunggal putra. Jonatan Christie harus mengakui keungulan Viktor Axelsen asal Denmark. Jonatan dikalahkan pemain rangking satu dunia tersebut setelah bertarung tiga game dengan skor 15-21, 21-19, 12-21.

Anthony Sinisuka Ginting juga tak dapat melewati perlawanan wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, dalam dua game langsung, 19-21, 16-21. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya