Juara di Malaysia, Bukti Kematangan Mental Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA – Indonesia kembali berhasil membawa pulang satu gelar dari ajang BWF World Tour Super 500. Kali ini, giliran ajang Malaysia Masters 2018 yang mampu mencatatkan torehan penggawa Nusantara dalam daftar juara.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut podium tertinggi usai berjaya di partai puncak atas duet tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kemenangan ini terasa sangat berkesan mengingat pamor sang lawan sebagai satu-satunya wakil tuan rumah di final, sekaligus peraih medali perak Olimpiade Rio 2016.

Dalam duel di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu 21 Januari 2018, Fajar/Rian yang merupakan semifinalis Indonesia Open tahun lalu itu sukses menang rubber game, 14-21, 24-22 dan 21-13 dalam tempo 58 menit.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Pencapaian ini diapresiasi oleh Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi. Coach Herry menyebut bahwa keberhasilan ini merupakan buah dari perjuangan hebat anak asuhannya yang pantang menyerah.
 
“Pastinya yang pertama itu kerja keras, tidak mudah menyerah dan yang penting percaya penuh dengan pelatih,” ungkap coach Herry yang mendampingi Fajar/Rian bertanding.
 
“Waktu di Thailand (Masters) itu mereka masih kelihatan paniknya, di Malaysia ada kemajuan, mereka lebih sabar dan lebih tenang. Walaupun di game pertama sempat kelihatan kurang tenang dan banyak error. Tetapi secara pola permainan sudah ada peningkatan,” ujar coach Herry dalam rilis resmi PBSI.
 
Ini merupakan gelar kedua yang diraih tim Indonesia di tahun 2018. Pada pekan lalu, satu gelar diraih Tommy Sugiarto di ajang Thailand Masters 2018. (ase)

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024