Indonesia Masters Tak Disetop saat Gempa, Penonton Keluar

Gempa di Istora Senayan
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Gempa yang mengguncang DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa 23 Januari 2018 pukul 13.34 WIB dirasakan juga di arena Istora Senayan, Jakarta. Di kawasan tersebut, juga tengah digelar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dampak getaran dari gempa tersebut membuat para penonton yang berada di dalam tribun arena pertandingan berhamburan keluar.

Meski hanya berlangsung beberapa menit, namun gempa cukup membuat penonton dan para jurnalis di media center panik dan bergegas meninggalkan tempat.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di dalam arena, pertandingan tengah berlangsung babak kualifikasi di empat lapangan. Pada lapangan 1, sedang bertanding sesama ganda putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan melawan Lukhi Nugroho/Tedi Supriadi.

Pertandingan pun tetap berjalan tanpa ada penghentian dari wasit dan umpire yang bertugas. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh panitia bidang UPP dan protokoler turnamen, Mimi Irawan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Ya, tadi kami merasakan gempa di Istora. Tapi, selama gempa itu berlangsung, semua pertandingan tetap jalan dan tidak dihentikan. Para penonton yang merasakan efek guncangan memang sempat keluar meninggalkan tribun," ujar Mimi kepada VIVA.

Di area player lounge, para pemain juga berbondong keluar meninggalkan lokasi dan turut sibuk menghubungi keluarga mereka. Seperti yang dilakoni oleh tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya