Kecewa dengan Bank Permata

Ilustrasi/Perbankan nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Saya kecewa dengan Bank Permata. Sebenarnya ini bukan kejadian pertama yang saya alami,  sudah ketiga kalinya. Namun, kejadian terakhir ini yang paling membuat saya jengkel.

Bawa Koper, Gibran Temui Prabowo di Kertanegara Usai Putusan MK

Kronologis kejadian ini berawal saat saya melakukan transaksi transfer pada tanggal 13 Maret 2012 di mesin ATM Bank Permata Plaza Semanggi. Transfer saya lakukan dari rekening saya di Permata 12159178XX  ke rekening BCA teman saya. Saat itu notifikasi pada mesin ATM memberitahukan bahwa transaksi transfer saya gagal. Namun, saldo saya berkurang.

Satu hari kemudian (14 Maret 2012), saya kembali melakukan transaksi transfer dengan nomor tujuan yang sama sembari mengecek transfer pertama saya yang gagal. Namun, saldo saya tetap belum kembali.

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat: Kita Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Saya memutuskan untuk melapor ke customer service Bank Permata cabang Sampoerna Strategic. Pelaporan saya diterima dan dicatat. Namun, setelah menunggu seminggu lebih, uang saya belum dikembalikan juga.

Saya akhirnya kembali ke Permata untuk melakukan konfirmasi atas keluhan saya. Saat itu, pihak Permata mengatakan uang telah tertransfer ke rekeing BCA teman saya. Saya lantas minta teman saya mengecek dan meminta data transaksi rekeningnya.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Saat saya tengah meminta kros cek pada teman saya, pihak Permata menelpon dan mengakui bahwa kesalahan ada di Permata, dimana belum terjadi pencatatan atas transaksi gagal saya dan meminta menunggu beberapa hari.

Saya pikir masalah telah selesai dan uang saya akan kembali. Namun, beberapa hari kemudian pihak permata kembali menelepon dan mengatakan bahwa transfer saya telah terkirim ke nomor rekening teman saya.

Saya dibuat bingung dengan konfirmasi pihak permata yang berubah-ubah. Tapi saya tetap meminta teman saya untuk cek transaksi rekeningnya. Namun, hasilnya tetap sama tak ada transaksi transfer ganda. Hingga hari ini uang saya belum kembali dan saya harus bolak-balik konfirmasi yang tentu menyita waktu saya.

Yang saya heran kenapa harus nasabah yang kelimpungan saat kesalahan berasal dari sistem bank Permata. Saya harap ada tanggapan dari Bank Permata secepatnya. Ini bukan kejadian pertama kali.

Toto Pribadi

Jalan Perindustrian Cawang Jakarta Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya