Jusuf Kalla Hingga Boediono di Ring Politik

"Mana sarung tinjunya. Saya siap bertarung," kelakar Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menuju mimbar acara Ring Politik yang digelar antv-VIVANews di Hotel Nikko Selasa pekan lalu.

JK demikian dia sering disebut, malam itu menjadi "petarung" yang diuji oleh 6 panelis dan dua pemandu acara Ring Politik. Kenapa disebut acara Ring Politik? Acara yang disiarkan antv setiap Kamis pukul 22.30 WIB ini menggunakan simbol-simbol pertandingan tinju, ada ring tinju dan bel pertanda waktu habis pada setiap ronde atau babak.

Tentu saja, bukan pertarungan fisik yang tampil di Ring Politik. "Petarung" diadu atau diuji gagasan-gagasannya. Baik visi, pandangan terhadap suatu topik hingga menanggapi berbagai isu aktual yang terjadi menjelang siaran berlangsung.

Jusuf Kalla bukan tamu pertama kami. Dalam pengambilan gambar siaran tunda Selasa pekan lalu, tamu lainnya menghadirkan para tim sukses masing-masing calon presiden. Andi Mallarangeng-Zoelkifliemansyah dari kubu SBY dan Syamsul Maarif-Chaeruddin Ismail dari tim sukses JK .

Sudah banyak narasumber diuji kemampuan bertarung di panggung Ring Politik. Dari para calon anggota legislatif, Badan pemenangan pemilu parpol, para tim sukses, hingga capres-cawapres.

Acara yang dipandu oleh Wakil Pemimpin Redaksi antv Uni Z Lubis dan pemimpin Redaksi VIVAnews Karaniya Dharmasaputra ini, minggu ini memasuki episode ke Sembilan. "Petarung" istilah untuk nara sumber edisi kesembilan yang ditayangkan Kamis, 21 Mei 2009 kali ini adalah calon Wakil Presiden Boediono.

Boediono yang baru saja mengundurkan diri dari Gubernur Bank Indonesia dan konsentrasi dalam pencalonan wakil presiden ini diuji oleh empat panelis. Kepala Ekonom Bank Danamon Anton Gunawan, Pengusaha Edwin Soerjawidjaja, Ketua Perhimpunan Bank Nasional Sigit Pramono dan Mantan Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki.

Berbagai isu aktual seputar kontroversi pencalonan Boediono diungkap oleh para panelis. Dari isu neoliberalisme, IMF hingga gagasan perekonomian Boediono. Mau tahu pertarungan mereka, simak Ring Tinju Kamis malam ini.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024