Satu Juta Artikel dan Logo Baru VIVA.co.id

Syukuran peluncuran logo baru VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 22 Februari 2018
Syukuran peluncuran logo baru VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 22 Februari 2018
Sumber :
  • VIVA/Hadi Suprapto

VIVA – 2018 Menjadi tahun penuh arti bagi kami, VIVA.co.id. Di usianya yang ke-9, kami sudah mencatatkan satu juta artikel pada akhir Januari lalu.

Sejak awal berdiri pada 17 Desember 2008, di bawah naungan PT VIVA Media Baru yang menjadi salah satu unit usaha PT Visi Media Asia Tbk, kami berkomitmen turut mencerdaskan bangsa melalui konten-konten jurnalistik yang informatif dan edukatif. Pencapaian ini merupakan wujud eksistensi dan komitmen kami untuk bangsa ini.

Sebagai catatan, artikel pertama VIVA.co.id yang saat itu masih bernama VIVAnews.com, adalah "Lokasi Pelayanan STNK dan SIM Keliling" yang dipublish pada 16 September 2008 pukul 09.47 WIB atau tiga bulan sebelum VIVA.co.id resmi diluncurkan. Sedangkan artikel kesejuta adalah "Ditemani Katy Perry, Minnie Mouse Catat Nama di Walk of Fame" yang dipublish pada 24 Januari 2018 pukul 10.30 WIB.

Tentunya, kami akan terus hadir dan memberikan pencerahan kepada bangsa Indonesia di tengah air bah informasi dari media sosial yang cenderung hoax dan kompetisi dari media-media baru.

Ganti Logo dan Tagline

Dengan memperhatikan tren industri digital saat ini, kami pun berupaya lebih dekat dengan audience yang didominasi generasi milenial. Artikel-arikel yang informatif, inspiratif, menghibur, dan dilengkapi multimedia kekinian akan menjadi bagian kami selanjutnya.

“Satu Juta Artikel" hanya sebuah refleksi sekaligus titik awal VIVA.co.id untuk me-refresh konten-konten jurnalistik yang bisa diterima oleh generasi milenial saat ini. Perubahan ini dilakukan dengan mengganti logo VIVA.co.id yang lebih fresh dan berwarna serta mengubah tagline menjadi #1 NEWSTAINMENT.