Satu Juta Artikel dan Logo Baru VIVA.co.id

Syukuran peluncuran logo baru VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 22 Februari 2018
Sumber :
  • VIVA/Hadi Suprapto

VIVA – 2018 Menjadi tahun penuh arti bagi kami, VIVA.co.id. Di usianya yang ke-9, kami sudah mencatatkan satu juta artikel pada akhir Januari lalu.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Sejak awal berdiri pada 17 Desember 2008, di bawah naungan PT VIVA Media Baru yang menjadi salah satu unit usaha PT Visi Media Asia Tbk, kami berkomitmen turut mencerdaskan bangsa melalui konten-konten jurnalistik yang informatif dan edukatif. Pencapaian ini merupakan wujud eksistensi dan komitmen kami untuk bangsa ini.

Sebagai catatan, artikel pertama VIVA.co.id yang saat itu masih bernama VIVAnews.com, adalah "Lokasi Pelayanan STNK dan SIM Keliling" yang dipublish pada 16 September 2008 pukul 09.47 WIB atau tiga bulan sebelum VIVA.co.id resmi diluncurkan. Sedangkan artikel kesejuta adalah "Ditemani Katy Perry, Minnie Mouse Catat Nama di Walk of Fame" yang dipublish pada 24 Januari 2018 pukul 10.30 WIB.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Tentunya, kami akan terus hadir dan memberikan pencerahan kepada bangsa Indonesia di tengah air bah informasi dari media sosial yang cenderung hoax dan kompetisi dari media-media baru.

Ganti Logo dan Tagline

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Dengan memperhatikan tren industri digital saat ini, kami pun berupaya lebih dekat dengan audience yang didominasi generasi milenial. Artikel-arikel yang informatif, inspiratif, menghibur, dan dilengkapi multimedia kekinian akan menjadi bagian kami selanjutnya.

“Satu Juta Artikel" hanya sebuah refleksi sekaligus titik awal VIVA.co.id untuk me-refresh konten-konten jurnalistik yang bisa diterima oleh generasi milenial saat ini. Perubahan ini dilakukan dengan mengganti logo VIVA.co.id yang lebih fresh dan berwarna serta mengubah tagline menjadi #1 NEWSTAINMENT.

Logo baru VIVA.co.id

Logo baru VIVA.co.id

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan teman-teman VIVA.co.id, kontributor, staf, pembaca, visitor, dan juga para sponsor yang sudah mendukung kami selama ini.  VIVA.co.id akan terus beradaptasi dan memberikan yang terbaik untuk terus bersaing di pasar. Langkah awal ini kami wujudkan dengan perubahan logo dan tagline," kata Direktur Utama VIVA.co.id David Burke.

VIVA.co.id adalah portal berita online yang diluncurkan di Jakarta pada Desember 2008. Lahir dengan nama VIVAnews.com, pada 2012 terjadi transformasi besar-besaran dan berubah menjadi VIVA.co.id.

Pada Januari 2018, VIVA.co.id mencatat pageviews 73,8 juta, visits 31,7 juta, dan unique visitor sebanyak 25 juta. Berdasarkan data Comscore Desember 2017, VIVA.co.id bertengger di jajaran 10 besar portal berita di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya