Almarhum Wawan Terima Piagam dari Presiden

Yuniawan Wahyu Nugroho, wartawan VIVAnews
Sumber :
  • Dok Pribadi

VIVAnews - Dalam rangka memperingati HUT ke-66 Republik Indonesia, almarhum wartawan VIVAnews.com, Yuniawan Wahyu Nugroho beserta 9 relawan yang gugur dalam bencana erupsi Merapi akhir 2010, mendapat piagam tanda kehormatan dari Presiden RI yang diserahkan oleh Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Senin 15 Agustus 2011.

Selain Yuniawan, 9 relawan lainnya yaitu, Slamet Ngatiran, Tutur Priyanto, Jupriyanto, Samiyo, Ariyatno Prasetyo, Supriyadi, Ngatimin, Supono dan Muryono juga menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Endah Saptaningsih, istri almarhum Yuniawan mengungkapkan, dirinya merasa bangga atas penghargaan tanda kehormatan dari Presiden RI tersebut. "Jujur saya merasa bangga menerima penghargaan ini," ungkapnya.

Meski demikian, penghargaan ini tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para mendiang dalam kontribusinya pada waktu bencana Gunung Merapi akhir 2010 silam.

"Seperti yg dikatakan Sultan tadi, penghargaan ini tidak sebanding dengan apa yang telah diberikan (pengabdian) oleh para mendiang, ini semua untuk Wawan," ujar Endah yang hadir dengan kedua anak perempuannya di pelataran Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel
Ilustrasi motor bekas

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Saat membeli motor bekas dianjurkan untuk segera mengurus balik nama kendaraan bermotor tersebut. Hal ini penting dilakukan agar tidak ada kendala administrasi atau pajak

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024