Aldi Taher

Screening Film Boneka Setan, Aldi Taher
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Aldi Taher populer sebagai pemain film saat membintangi sebuah film bergenre horor, Terowongan Cassablanca, pada 2007. Sebelumnya wajahnya dikenal sebagai model majalah remaja dan bintang iklan. Kehidupan asmaranya dengan Dewi Persik membuat  Aldi sebagai selebritis  yang menjadi pusat perhatian selama tahun 2009.

Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker

Aldi memulai debut kariernya setelah mengikuti ajang pencarian bakat model di salah satu majalah remaja, Aneka Yess! pada 2001. Selain menjadi model majalah, anak ketiga dari enam bersaudara pasangan Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher dan Rosita Bagindo Oedin ini mulai berperan dalam berbagai video klip grup band yang sedang tenar di Indonesia. Dia menjadi model video klip album Manusia Bodoh milik Ada Band, dan video klip Yon Koeswoyo Koes Plus.

Wajahnya makin sering tampil di televisi saat membintangi berbagai iklan seperti operator telepon seluler XL,  sikat gigi formula, gel rambut  Gatsby Wax, iklan rokok LA Lights, dan makanan seperti  KFC dan Astor.

Sheila On 7 Siap Konser di 5 Kota, Aldi Taher Ngebet Tampil Jadi Opening

Setelah empat tahun malang melintang di dunia model dan iklan, Aldi memasuki tahap baru dengan menjadi finalis VJ MTV 2005. Aldi menjadi pembawa acara dalam beberapa program acara televisi. Go Show TPI, Pimp My Ride Indonesia di MTV, My Spesial Date ANTV, Mak Comblang SCTV, Gatsby Date and Style MTV serta  VJ MTV Bujang.

Lewat siaran yang banyak ditonton kalangan anak muda, Aldi Taher mulai mencuri  perhatian pemirsa muda. Dari sini, tawaran bermain film dan sinetron mulai mengalir.

Aldi Taher Bersyukur Banyak Tawaran Pekerjaan di Bulan Ramadhan

Film layar lebar perdananya bertema horor dengan judul  Terowongan Casablanca pada 2007 produksi Indika Entertainment.  Di film yang disutradari oleh Nanang Istiabudi Aldi berakting bersama  Asya Shara, Ardina Rasti, Jupiter Fourtissimo, Five Vi, Ray Sahetapy, dan Titi Qadarsih.

Film horor pertamanya mendapat sambutan masyarakat. Pada tahun yang sama,  Aldi kembali membintangi film horor dengan kekasihnya saat itu, Nadia Vega dengan judul film Leak. Film yang mengambil latar kehidupan mistik di Bali besutan sutradara  Achiel N Nasrun juga dibintangi Meriam Bellina, Ferry Irawan, Piet Pagau, dan Umar Syarif. Di film Leak, Aldi dan Nadia yang tengah menjalin hubungan juga berkolaborasi dalam duet lagu tema berjudul sama, Leak.

Bermain Sinetron

Setelah layar lebar, Aldi merambah televsisi melalui sinetron. Aldi membintangi beberapa sinetron diantaranya Ku Tlah Jatuh Cinta, Kisah 5 Matahari, Joe Bebek Emas, Anak Terminal Metropolitan, dan Hingga Akhir Waktu.

Bentuk Band

Aldi rupanya ingin menjelajah lebih jauh di dunia musik. Bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Naga Lyla, Mende Oris, dan Oki Oris,  Aldi pernah membentuk band bernama Radio. Namun grup band ini tidak  mendapat tempat  sehingga akhirnya bubar.

Tak berhenti di situ, Aldi kembali mencoba membentuk duo bersama rekannya Bachan. Duo yang diberi nama Duo Kingkong menelurkan single Cari Wanita pada 8 Desember 2008. Seperti halnya bandnya, duo ini tak sempat berkibar dan akhirnya menghilang.

Tahun 2008, Aldi kembali membintangi dua judul film horor, yaitu Tiren: Mati Kemaren dan Pocong vs Kuntilanak.

Di film Tiren: Mati Kemaren dengan sutradara Adrianto Sinaga, Aldi beradu akting dengan penyanyi dangdut penuh kontroversi, Dewi Perssik. Ranti yang diperankan Dewi Perssik baru saja meninggal dan bergentayangan. Dia dapat berubah menjadi wanita cantik dan menggoda Reno (Aldi Taher), suami sahabatnya, Maya (Deriell Jacqueline). Di sinilah awal Aldi dan Dewi mulai saling kenal.

Di tahun yang sama, Aldi membintangi sebuah kisah horor dengan latar belakang kisah cinta zaman  penjajahan Belanda. Aldi mengadu karakter bersama Ahmad Zaki, Allya Rossa, Ikhsan Samiaji, Diana Puspita, dan Amanda Faried.

Kehidupan Asmara

Aldi pernah melabuhkan cintanya bersama pemain sinetron remaja lainnya, Nadia Vega.  Hubungan mereka yang berjalan dua tahun akhirnya harus kandas pada pertengahan Mei 2008. Putus dengan Nadia Vega, Aldi terlihat dekat dengan penyanyi dangdut Dewi Persik yang berawal dari kedekatan mereka dalam  film Tiren: Mati Kemarin.

Aldi maupun Dewi membantah ada hubungan diantara keduanya dan hubungan mereka sebatas pekerjaan. Namun, setelah Dewi Persik putus dari kekasihnya, Farid Yusuf Mansyur atau Ferry,  keduanya mengakui sedang berpacaran.

Kedekatan pasangan ini sempat menimbulkan berbagai pertanyaan. Selama berbulan-bulan, hubungan  keduanya menimbulkan banyak spekulasi. Kabar mengenai pernikahan Aldi dan Dewi sempat berhembus, tetapi dibantah Aldi dan Dewi. Pasangan yang tak segan memperlihatkan kemesraan di depan publik bahkan sempat dikabarkan telah tinggal serumah. 

Pada awal 2009,  kejelasan status hubungan keduanya  akhirnya terungkap. Aldi-Dewi mengakui keduanya telah menjalani pernikahan siri pada pada 4 Juli 2008. Pernikahan siri diakui Aldi agar menghindarkan perbuatan zina dalam hubungan mereka dengan dihadiri kedua orangtua mereka. Pernikahan keduanya disahkan pada Maret 2009 di Jember Jawa Timur. Pasangan baru ini kemudian mengangkat seorang anak balita yang diberi nama Velis Gabriel. 

Pernikahan Aldi dan Dewi  yang baru berjalan enam bulan didera masalah. Puncaknya, Aldi melayangkan  gugatan cerai kepada Dewi Persik di Pengadilan Agama Jakarta Barat.  Di ujung pernikahannya bersama Dewi, Aldi masih membela  Dewi yang sedang terkena masalah.

Sebuah gambar yang mirip Dewi Persik tersebar luas di internet sedang bercumbu dengan seorang wanita. Baik Aldi maupun mantan suami Dewi lainnya, Saipul Jamil, membantah tudingan bahwa Dewi sebagai seorang biseksual. Setelah melalui beberapa kali persidangan, Aldi dan Dewi resmi bercerai pada 11 November 2009. Pada tahun 2014, Aldi menikah dengan Georgia Aisyah.

BIODATA

Nama Lengkap : Aldiansyah Taher
Nama Panggilan : Aldi Taher
Tempat, Tanggal Lahir : Jayapura, 25 Oktober 1983
Pekerjaan : Aktor, Pembawa Acara, Bintang Iklan, Penyanyi
Akun Media Sosial : Twitter @alditaher_indo
    Instagram @aldi.taher
   
KELUARGA  
Orang Tua
 
: Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher B.sc. SH
  Ir. Rosita Bagindo Oedi
Istri : Dewi Persik (bercerai)
  : Georgia Aisyah
Anak : Geraldine Nur Ardiansyah

KARIER

FILMOGRAFI

Film

  • Terowongan Casablanca (2007)
  • Leak (2007)
  • Tiren: Mati Kemaren (2008)
  • Pocong vs Kuntilanak (2008)
  • Kemasukan Setan (2013)
  • Boneka Setan (2014)

Sinetron

  •  Ku Tlah Jatuh Cinta
  •  Kisah 5 Matahari
  •  Joe Bebek Emas
  •  Anak Terminal Metropolitan
  •  Cinta Na Ringgo
  •  Cinta Dua Dunia
  •  Jalan Keadilan
  •  Hingga Akhir Waktu

ALBUM

  •  OST Leak
  •  (2007)
  •  Duo Kingkong Cari Wanita
  •  Radio Band
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya