Merinding, Detik-detik Eskalator Rontok Satu Persatu

Eskalator rontok di China.
Sumber :
  • Facebook Shanghai Expat.

VIVA – Eskalator atau tangga jalan biasanya dipasang di mal, gedung-gedung, atau bangunan yang memiliki lebih dari satu lantai. Karena memang fungsinya untuk membantu orang-orang cepat sampai ke tempat tujuan tanpa harus bersusah payah menggunakan tangga biasa.

Sekelompok Wanita Lawan Arus Naik Eskalator di Stasiun Manggarai, Endingnya Malah Bikin Malu

Dengan fungsinya yang begitu vital karena membawa beban banyak orang, sudah seharusnya konstruksi sebuah eskalator dibuat dengan sebaik mungkin, agar tidak membahayakan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, fasilitas umum ini juga harus dirawat dan dicek secara berkala. Jika menemukan hal yang janggal sedikit saja, misal ada cacat atau mengalami kerusakan, hendaknya jangan dibiarkan dan diperbaiki terlebih dahulu. 

MJEE Pasok LIft dan Eskalator Buat Kantor Pemerintahan hingga Rusun ASN di IKN

Dan yang terpenting jangan dioperasikan sebelum benar-benar yakin sudah bisa digunakan kembali. Jangan seperti eskalator di China berikut ini. Sampai tangganya roboh dan rontok satu persatu, eskalator ini tetap dibiarkan begitu saja.

Eskalator rontok di China.

Detik-detik Kepanikan Saat 2 Eskalator Tiba-tiba Nyala Saat Dinaiki, Penumpang Sampai Terjatuh

Ya, dalam akun Facebook-nya, Shanghai Expat menggunggah sebuah video yang mengerikan dan cukup bikin merinding. Di mana sebuah eskalator yang berada di luar ruangan secara tiba-tiba dan mengagetkan, rontok satu persatu.

Sontak, orang-orang yang sedang berada di area tersebut menoleh dan merekam kejadian langka ini. Ada yang tercengang, tapi ada juga yang biasa saja, seolah peristiwa tersebut sudah biasa terjadi di sana. 

Video berdurasi 11 detik ini berhasil menarik banyak perhatian warganet. Setidaknya, video ini telah ditonton hingga 38 ribu tayangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya