Latihan Damkar, Hal Mencengangkan Malah Terjadi

Latihan Damkar.
Sumber :
  • Instagram/fokahah

VIVA – "Pantang pulang sebelum padam", itulah moto yang digunakan oleh Pemadam Kebakaran atau Damkar Indonesia. Selain bertugas memadamkan kebakaran, mereka juga bertugas untuk melakukan penyelamatan, dan menanggulangi bencana atau kejadian lainnya.

Petugas Damkar Meninggal Dunia Usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakarta

Tidak mudah menjadi seorang damkar, mereka harus dibekali dengan pelatihan dan keahlian khusus. Mereka dilengkapi dengan peralatan seperti pakaian anti-panas atau anti api, helm, sepatu khusus dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Dalam video yang diunggah akun Instagram fokahah, terdapat pelatihan damkar. Dua mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api dalam latihan tersebut.

Ditangkap Polisi, Begini Penampakan Petugas Damkar yang Cabuli Anak Kandung Sendiri

Dari jauh mobil damkar sudah membunyikan sirene untuk menuju lokasi kebakaran. Tiba di lokasi, satu mobil langsung berputar dan parkir dekat dengan lokasi kebakaran. Mobil kedua menyusul dan langsung berputar dekat lokasi kejadian.

Namun, terjadi hal yang tak terduga ketika mobil damkar kedua tiba di lokasi. Mobil tersebut berputar terlalu cepat dan langsung terguling di lokasi kebakaran. Hal tersebut tentu saja cukup melakukan dan beruntung terjadi saat latihan berlangsung.

Respons Damkar Jakarta Soal Viral Petugasnya Diduga Cabuli Anak Kandung Sendiri

Tentu saja video itu menarik perhatian netizen dan telah dilihat lebih dari 6 ribu kali. Berikut ini videonya:

Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jaln Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Kebakaran melanda sebuah Toko Frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024. Untungnya petugas Pemadam Kebakaran cepat melakukan pemadaman terhadap

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024