Peluit Bersarang di Paru-paru, Bocah Ini Keluarkan Suara Mirip Trompet

Asep Yaya, bocah dengan peluit di paru-parunya.
Sumber :
  • Youtube Teman Baik

VIVA – Peluit memang menjadi salah satu mainan yang sering dimainkan anak-anak. Dapat mengeluarkan suara kencang sebagai tanda atau peringatan, membuat anak-anak menyukainya. Walaupun terlihat aman, namun bermain peluit ternyata juga dapat membahayakan, terutama jika sampai tertelan. Seperti yang dialami bocah satu ini.

Reaksi Diego Simeone Usai Dilempari Botol oleh Suporter MU

Bocah berusia sembilan tahun asal Kampung Cimalang, Kecamatan Saguling, Bandung Barat ini tak sengaja menelan sebuah peluit saat sedang asyik memainkannya. Saat mengetahui anaknya tanpa sengaja menelan peluit, orang tua Asep Yaya, nama bocah tersebut, langsung membawanya ke Puskesmas terdekat.

Karena peralatan medis yang kurang lengkap, Puskesmas lalu merujuknya untuk diperiksa ke Rumah Sakit. Tapi karena tak punya biaya, orang tuanya memilih untuk membawa bocah itu berobat ke tempat lain. Sampai akhirnya dua bulan berlalu, peluit itu masih tetap bersarang di paru-parunya.

Memphis Depay Tajam, Timnas Belanda Permak Habis Montenegro

Meski secara fisik tidak ada yang berubah, namun akibatnya, bocah malang itu dapat mengeluarkan suara seperti trompet. Suara itu akan muncul saat ia menghembuskan napas panjang, tertidur, atau sedang menangis. Ia juga sering mengeluh sesak napas bila berjalan terlalu jauh.

Dalam video yang diunggah akun Youtube Teman Baik, terlihat bagaimana Asep Yaya mengeluarkan suara seperti trompet saat ia menghembuskan napas. Berikut videonya. (ac)

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban
Peluit Kematian Suku Aztec.

Peluit Kematian Suku Aztec Diciptakan Lagi, Suara Bikin Merinding

Barang-barang di kuburan berbentuk tengkorak yang aneh ditemukan oleh para arkeolog beberapa dekade yang lalu di sebuah kuil Suku Aztec di Meksiko, itu ternyata peluit.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2023