Keren, Dokter Ini Sukses Bikin Anak-anak Tidak Takut Disuntik

Anak disuntik.
Sumber :
  • Instagram 59detik.

VIVA – Bagi sebagian orang, terutama anak kecil, jarum suntik merupakan salah satu benda yang ditakuti. Rasa sakit saat jarum suntik menusuk kulit memang dapat membuat orang bergidik ngeri bila membayangkannya. Selain karena rasa sakit, trauma juga bisa menjadi penyebab seseorang takut disuntik.

Pertama di Dunia, Kota Ini Terapkan Metode Hukuman Mati Menggunakan Nitrogen

Misalnya, trauma saat disuntik dokter sewaktu kecil. Mungkin dokter yang menyuntik kurang lembut sehingga menimbulkan rasa sakit yang terus terbayang. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi dokter yang satu ini. Karena dengan caranya yang super keren, ia mampu membuat anak-anak tidak lagi takut disuntik.

Dalam sebuah video yang diunggah akun 59detik, terlihat seorang anak kecil yang akan disuntik oleh dokter. Awalnya, sang dokter memberikan anak itu sebuah permen untuk mengalihkan perhatiannya. Seperti dokter pada umumnya yang akan melakukan tindakan menyuntik, ia pun mengoleskan alkohol di bagian tangan anak tersebut.

Sering Suntik Putih agar Makin Terlihat Cantik? Simak, Ini Dia Bahayanya

Namun berbeda, ia mempunyai cara unik tersendiri saat mengoleskannya. Bahkan sang anak sepertinya sampai tidak sadar kalau tangannya akan segera disuntik. Dan, hanya dalam hitungan detik, jarum suntik pun mendarat di tangan mungil bocah laki-laki itu hampir tanpa terasa.

Tidak ada tangisan, apalagi rasa takut di wajah si anak. Dengan senyum ramah, dokter itu memberikan sang anak permen tambahan karena sudah berani disuntik. "Semoga dokter-dokter yg lain bisa menyesuaikan," komentar salah satu warganet. (AC)

Dokter Viral Suntik Vaksin Kosong ke Siswi SD di Medan Divonis 3 Bulan
Menkes Budi Gunadi jalani suntik Hepatitis B di RSUD Tangerang.

Menkes Budi Gunadi Jalani Suntik Hepatitis B di RSUD Tangerang

Menkes Budi Gunadi pun melanjutkannya dengan tahapan observasi untuk mengetahui gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2023