Viral Orang Gila Masuk Pesawat Citilink, Diseret dan Dilempar Petugas

Pesawat Citilink.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA – Sebuah video viral di media sosial yang merekam seseorang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan mencoba masuk ke pesawat ATR milik maskapai Citilink Indonesia. Pria tersebut masuk secara ilegal di pesawat yang berlokasi di Bandara Raden Intan II Lampung.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Dalam video tersebut terlihat beberapa orang petugas mencoba menarik pria berkaus hitam tersebut keluar dari pintu pesawat, bahkan pria itu sempat jatuh terbanting ke landasan pesawat.

Saat berhasil dikeluarkan, para petugas langsung membawa dan mengangkat tubuhnya dengan cara memegang kepala dan bagian kakinya. Beberapa petugas di lokasi sempat menegur agar tak berbuat kasar kepada pria yang diduga gangguan jiwa tersebut.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

"Terlihat petugas keamanan bandara dari Avsec PT Angkasa Pura II, TNI dan Citilink mengeluarkan dan membawa paksa orang itu keluar dari badan pesawat. Dari video, petugas menyebut bila pesawat dalam kondisi terisi penumpang," tulis keterangan video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah.

Belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai mengenai insiden ini. Namun aksi para petugas mengeluarkan pria itu dengan cara kasar, menuai kritikan dari sebagian besar warganet.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

"Itu dilempar, disabet, ditendang kira-kira bakal ditindak lanjuti gk petugasnya," tulis seorang warganet.

"Kasihan lihatnya, jiwanya sudah terganggu gak perlu diperlakukan seperti itu. Org seperti itu gak tau apa apa? Apalagi telantar seperti itu. Gak tau tujuannya mau kemana. Tidak sampai melukai kan? Kalau tidak sampai melukai jangan sekasar itu. Dia juga manusia," ujar warganet lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya