Pakai Alamat Istana Bogor, Kaesang Bikin Penipu Olshop Ketakutan

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, kembali mengebohkan warganet di media sosial dengan aksi jailnya terhadap salah satu toko online penipu. Hal itu ia bagikan lewat unggahan di akun Twitter @kaesangp.

"Dapet laporan kalo akun ini penipu. Ya udah saya iseng untuk beli barang mereka," tulis Kaesang dalam unggahan tersebut, Senin, 7 September 2020.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Baca juga: Viral, Pelajar SMP Bikin Lukisan Wajah Presiden Jokowi

Dalam posting-an tersebut, Kaesang mengunggah salah satu tangkapan layar akun online shop (olshop) di Instagram dengan nama @kharunisa.homedress. Akun tersebut memiliki belasan ribu pengikut dan menjual produk-produk seperti baju grosir dan piyama.

Di unggahan selanjutnya, Kaesang melampirkan tangkapan layar isi percakapannya dengan admin dari online shop tersebut melalui aplikasi perpesanan WhatsApp. Dalam chat tersebut, Kaesang menanyakan salah satu produk piyama setelah berwarna biru muda dengan maksud ingin membeli baju tersebut.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Tak lama kemudian pemilik olshop itu kemudian membalas beberapa pilihan promo penjualan beserta harga kepada Kaesang dalam chat tersebut. Bila ingin membeli maka Kaesang diminta untuk mengisi format orderan seperti nama, nomor telepon dan alamat lengkap.

Hanya berselang 10 menit, Kaesang lalu membalas dengan mengisi format orderan tersebut seolah ingin membeli setelan itu. Lucunya, Kaesang meminta barang tersebut dikirim ke alamat Istana Kepresidenan Bogor. Dia lalu diminta membayar ke rekening atas nama Febrianti Hesti Wulandari dengan total Rp125 ribu.

"Di tunggu ya konfirmasi pembayarannya mbaksay agar segera kita proses packaging," balas admin olshop tersebut kepada Kaesang. 

Keesokan harinya, Kaesang langsung membayarkan nominal tersebut kepada sang penjual. Tapi tak disangka hanya berselang satu jam, pemilik online shop tersebut tiba-tiba mengembalikan uang Kaesang dengan alasan stock baju yang ingin dipesan sudah habis.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

"Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to," tulis Kaesang. 

Aksi tipu-tipu online shop ini pun menuai komentar heboh dari warganet. Beberapa bahkan mengaku pernah menjadi korban serupa dari para online shop 'abal-abal'.

"Bos kaesang ini sebenernya bisa bikin side business untuk menangkap para penipu ini. lumayan buat berantas penipuan," kata seorang warganet di unggahan Kaesang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya