Viral Narkoba Diselundupkan ke Lapas Dibungkus Tahu di Sayur Berkuah

Penyelundupan narkoba ke lapas di dalam sayur tahu
Sumber :
  • Twitter @captmor

VIVA – Aksi penyelundupan barang terlarang seperti narkoba ke dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) kerap terjadi. Meski banyak kasus dengan berbagai modus telah terungkap, namun ada saja aksi dengan modus baru.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Baru-baru ini sebuah video viral di Twitter, merekam petugas lapas yang berhasil membongkar aksi penyelundupan narkoba ke dalam lapas. Caranya pun terbilang baru yakni menyelundupkan narkoba di dalam sayur tahu.

Baca juga: Bantuan Rp600 Ribu bagi Pekerja Gaji Bawah Rp5 Juta Sampai 2021

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Dalam video yang diunggah akun @captmor, terlihat dua orang petugas mulanya membuka plastik berisi sayur tahu layaknya makanan pada umumnya. Di ruangan itu juga terekam seorang pria bertopi yang diduga sebagai pelaku yang membawa bungkusan sayur tahu tersebut.

Tak ada yang mencurigakan dari bungkusan sayur itu, karena tampak seperti makanan yang akan dikonsumsi. Petugas lalu menuangkan isi sayur tahu dari dalam plastik tersebut ke dalam beberapa buah baskom.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Betapa mengejutkan saat tahu tersebut dibuka, ternyata berisi narkoba yang dimasukkan ke dalam plastik kecil. Tak cuma satu, bungkusan obat-obatan terlarang itu ditemukan di hampir semua tahu yang ada dalam sayur berkuah tersebut.

"Kita buka bareng-bareng, kamu perhatikan nih. Nah ini bisa buat ribut satu penjara ini kalau makan pil seperti ini," kata petugas dalam video seraya menunjukkan bungkusan narkoba.

Aksi ini dikomentari beragam oleh pengguna Twitter lainnya. Bahkan beberapa orang juga melampirkan video temuan penyelundupan narkoba lewat cara unik, misalnya lewat buah salak dan kacang.

"Hal beginian uda diintai dr lama, bahkan nih ya lebih buruknya kdg isilop kerjasama dgn bandarnya yg di penjara buat cari org buat ditangkep, entah itu dijadiin pengguna atau cuma sekedar penyebar caranya org ini hanya cuma dititipin barangnya," kata seorang pengguna Twitter.

"Tapi emng bisa aneh2 aja si,dl gw mau jenguk kenalan di lapas,jd gw bawa makanan buat dia,semua makan yg gw bawa di ancurin,telor bulat di benyek2,ya emng prosedur ny ky gitu,gw oke2 aja," ujar netizen lain. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya