Viral Surat Cerai Soekarno dan Inggit Ganarsih Dijual di Instagram

Surat cerai Soekarno dan Inggit Ganarsih.
Sumber :
  • Instagram @popstoreindo

VIVA – Viral sebuah akun jual beli online di Instagram, mengunggah foto surat nikah dan surat cerai Presiden Soekarno dengan istri keduanya, Inggit Garnasih. Surat tersebut ditawarkan kepada pembeli melalui akun Instagram @popstoreindo yang beralamat di Bandung.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Baca juga: Cerita Gatot Dipecat akibat Film G30S, Dasco: Tak Ada Larangan Nonton

Dalam keterangan foto yang diunggah bersama dengan foto surat, disebutkan bahwa seorang bapak di Bandung menawarkan surat nikah dan surat cerai asli itu untuk dijual. Ternyata, pria yang menawarkan surat itu adalah cucu dari Inggit Garnasih.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

"Saya kaget pas baca Dokumen Sangat Bersejarah ini. Baru tau juga ternyata yang jadi saksi cerainya Bung Karno & Bu Inggit adalah Bung Hatta, Ki Hadjar Dewantara & KH. Mas Mansoer. Bisa dicek di wikipedia, Ir. Soekarno menikah dengan Ibu Inggit Garnasih pada 24 Maret 1923 (Soerat Katerangan Kawin no. 1138), persis sama kan?" tulis keterangan foto tersebut.

Unggahan tersebut tak menyebut berapa harga yang dijual dan kontak yang harus dihubungi jika ingin membeli surat tersebut. Namun disebutkan harga yang ditawarkan sangat fantastis. Kini, unggahan itu telah dihapus oleh akun Instagram tersebut.

Mengejutkan! Sabda Ahessa Viral Ibadah di Gereja, Ibunda Sebut Rajin Baca Al-Quran

Hasil penelusuran, pria dalam foto itu diduga Tito Asmarahadi, putra dari Ratna Djuami, keponakan Inggit. Soekarno menikahi Inggit saat masih menjadi mahasiswa Technische Hoogeschool te Bandoeng. Saat menikah, Soekarno berusia 13 tahun lebih muda ketimbang Inggit.

Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kisah seorang perempuan bernama Cindy Claudia Pangestu mengadu dipaksa untuk mentransfer uang Rp100 juta ke rekening pengemudi taksi online viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024