Fadli Zon Pamer Karikatur Kekejaman PKI Habisi Dewan Jenderal

Karikatur Harian Rakjat
Sumber :
  • twittter

VIVA – Politisi Gerindra, Fadli Zon, rajin mengangkat topik Partai Komunis Indonesia (PKI) di akun sosial medianya. Kali ini, Fadli Zon memamerkan beberapa karikatur yang diterbikan Harian Rakja, media yang berafiliasi dengan Partai Komunis Indonesia di masa pergolakan revolusi. 

Fadli Zon, Adian Napitupulu hingga Primus Lolos ke Senayan dari Dapil V Jabar

Dalam cuitan di akun twitter @fadlizon, orang kepercayaan Prabowo Subianto ini memamerkan dua karikatur terbitan Harian Rakjat pada tanggal 2 Oktober 1965. Keduanya menggambarkan kekejaman PKI kepada Dewan Jenderal terkait peristiwa berdarah G30S/PKI.

"Karikatur “Harian Rakyat” 2 Oktober 1965. Ini menceritakan kejadian 30 September dan 1 Oktober 1965. PKI dalang Gerakan 30 September dan memuji Untung yg membunuh para Jenderal AD," cuitann Fadli Zon di postingan pertamanya.

Karikatur postingan pertama Fadli Zon itu menggambarkan ucapan selamat untuk Letkol Untung, Komandan Batalion Tjakrabirawa yang dianggap telah menyelamatkan Presiden (Soekarno) dari Republik Indonesia dari kup Dewan Jenderal.

Fadli Zon Minta Masyarakat Lihat Semua Medsos Calon Wakil Rakyat yang Dipilih, Ini Alasannya

Baca juga: Transkip Perbincangan Aidit dengan Mao Zedong Terkait Kudeta PKI

Sedangkan di cuitan selanjutnya, Fadli Zon memajang karikatur yang diklaimnya tengah menggambarkan para jenderal  dimasukan jurang. Tampak seroang jenderal tengah berada di mulut sumur.

"Karikatur koran PKI “Harian Rakyat” 2 Oktober 1965. Ini menggambarkan para Jenderal AD masuk jurang," cuit Fadli Zon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya