Viral, YouTuber Ditangkap Polisi karena Diduga Lecehkan Masjid

Seorang pria dengan akun @kenwilboy (kanan) diduga melecehkan masjid.
Sumber :
  • TikTok.

VIVA - Sebuah video yang berisi seorang pria yang melecehkan masjid viral di aplikasi TikTok pada Minggu, 4 Oktober 2020. Video tersebut diunggah salah satunya oleh akun @regina_frisca03.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Dalam video itu, seorang pria yang memiliki akun TikTok @kenwilboy, itu mengatakan bahwa dia lagi jalan-jalan dan mendengar suara lagu yang trending di TikTok. Setelah itu, pria yang di video berbaju putih itu pun menunjuk suatu masjid tempat suara aneh itu berasal.

"Yang setel lagu ini bener-bener nggak ada akhlak. Kacau-kacau, pusing gua," kata dia.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Baca juga: Sosok Tante Lala, Emak Viral yang Ngegas Ajarkan Anak Pancasila

Pada video berikutnya, @regina_frisca03 menginformasikan bahwa pelaku pelecehan masjid itu sudah ditangkap polisi.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Sementara itu, akun Instagram @brigadepersis.id menyebutkan bahwa kasus tersebut masih dalam proses dan dilimpahkan kepada pihak yang berwenang. Akun itu meminta masyarakat tetap menjaga kondusifitas, dengan kepala dingin.

"Tidak ada rasisme, tersangka adalah oknum dan bukan cerminan dari ras tertentu.." tulis akun itu.

Sementara itu, akun @taekwondo_fighter, menyatakan bahwa terduga pelaku sudah ditangkap kepolisian. Dia lantas meminta masyarakat tidak memperpanjang persoalan tersebut.

"Temen-temen semua ini tadi yang bikin konten tentang suara remik di masjid sudah tertangkap oleh pihak kepolisian. Jadi untuk masalah ini sudah jangan diperpanjang lagi dan mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi di wilayah kita. Terima kasih buat teman-teman yang sudah support saya, sudah support pihak kepolisian untuk segera bertindak atas ketidaknyamanan ini. Dan semoga toleransi yang sudah kita jaga tetep bertahan. Terima kasih," kata dia.

Dari penelusuran VIVA.co.id, berdasarkan situs kenwilboy.com, terduga perlaku, Kenneth William, merupakan seorang pengusaha. Dia juga jadi seorang Youtuber, dan aktif di media sosial seperti Instagram, juga TikTok.

Sedangkan masjid yang ada dalam video berada di kawasan Jalan Pajagalan, Kecamatan Astana Anyar, Bandung. Masjid itu juga disebut milik dari Pesantren Persis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya