Irjen Baharudin Djafar Viral Gegara Foto Tiduran di Masjid

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Nama Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, tengah menjadi perbincangan publik setelah muncul foto menunjukkan dia sedang tertidur di pojokan lantai sebuah masjid dan akhirnya viral di media sosial. Sosok Baharudin disebut sangat sederhana dan dikagumi warganya.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Foto-foto tersebut mulanya diunggah akun Twitter @RRabrusun. Dalam beberapa foto yang diunggah, terlihat Baharudin tengah tertidur di masjid dan di foto lainnya terlihat dia tengah mengambil wudhu sambil mengenakan peci putih.

Baca juga: Polisi: Pria yang Pakai Almamater Itu Mahasiswa Bukan Perwira

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

"Potret Kapolda Maluku, Irjen Polisi Drs Baharuddin Djafar. Yg di lakukan semata hanya karena Allah swt, bukan mencari kenikmatan dunia semata," tulis keterangan foto yang diunggah akun tersebut dikutip VIVA, Rabu 21 Oktober 2020.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Pada foto-foto tersebut, terlihat pria berusia 57 tahun itu sedang berwudhu dengan penampilan sederhana. Menurut warga, Irjen Baharudin memang dikenal taat beragama dan kerap merangkul warganya tanpa. Foto-foto tersebut viral dan menuai komentar beragam dari pengguna Twitter.

"Saya kenal baharudin djafar waktu kapolres di sidikalang. Mushola masjid polres wajib melakukan sholat berjemaah. Dia kapolres yg rendah hati dan tak malu bertegur sapa ramah tamah dgn supir angkot," kata salah satu warganet.

"Subhan Allah ternyata Ada juga ya Di Korps Kepolisian seperti bapak ini...Semoga Selalu Melindungi, merahmati, memberkahi, dan selalu istiqamah dlm kebaikan. Aamiin yaa Rabbal Aalamiin," ujar netizen lainnya.

"Alhamdulillah beliau tetangga saya sewaktu menjabat kabid humas poldasu. Beliau memang bersahaja, lain dsri polisi yg lain. Sangat disayangkan usia beliau sudah mendekati pensiun. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada Bapak Baharuddin Djafar," ungkap seorang warganet. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya