Video Viral, Gajah Tarik Mobil yang Terjebak di Jalan Berlumpur

Gajah tarik mobil yang terjebak di jalan berlumpur
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Video yang memperlihatkan seekor gajah Sumatera menarik mobil yang terjebak di jalan berlumpur beredar di jejaring sosial. Dalam video tersebut terlihat satwa tersebut berjibaku menarik mundur mobil dengan rantai hingga mobil keluar dari lumpur.

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

Proses penyelamatan menggunakan tenaga satwa dilindungi tersebut mendapat respons oleh pihak Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian Indriani. 

Menurut Dian, kendaraan bak terbuka yang ditarik oleh gajah adalah mobil LSM Rimba Satwa Foundation (RSF) yang sedang membawa obat-obatan, dan fasilitas untuk pengobatan gajah Covina yang sedang sakit di PLG Sebanga, Duri, berlokasi sekitar 1 kilometer dari Pusat Latihan Gajah (PLG).

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Situasi saat itu mendesak, mengingat kendaraan telah tertahan selama dua hari tidak dapat melewati jalan di musim hujan. Sementara itu, saat itu Covina (gajah) sangat membutuhkan pengobatan.

Baca juga: Polisi Selidiki Pertemuan Anies Baswedan di Rumah Habib Rizieq

Punya Harta Melimpah, Jusuf Hamka Bagi-Bagi THR Rp10 Ribu Langsung Disindir Netizen

Tim yang berada di lapangan sudah menunggu dokter Danang, mahout di Pusat Latihan Gajah Sebanga (Balai Besar KSDA Riau), RSF, dan HIPAM.

“Aktivitas tersebut bukan dalam rangka eksploitasi gajah binaan, akan tetapi semata-mata karena kondisi mendesak, di mana keberadaan obat-obatan dan fasilitas medis harus segera sampai di lokasi PLG,” kata Dian, Kamis 19 November 2020. 

Nikita Mirzani

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

Nikita Mirzani sempat berharap pria bertubuh gagah itu menjadi pelabuhan terakhirnya dan mampu membimbingnya ke arah yang lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024