Viral Bocah Cilik Adzankan Jenazah Ibu Bikin Netizen Merinding

Viral bocah mengadzankan jenazah ibunya
Sumber :
  • Instagram @makassar_iinfo

VIVA – Kisah haru seorang bocah mengadzankan jenazah ibunya yang meninggal dunia, viral di media sosial. Kisah yang terekam dalam video itu viral dan membuat banyak orang ikut merasakan kesedihan anak laki-laki tersebut.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, terlihat seorang anak laki-laki yang mengenakan baju Muslim berwarna biru tua. Sambil memegang telinga, bocah itu dengan lantang mengumandangkan adzan untuk jenazah ibunya, yang terletak tak jauh dari tempat bocah itu berdiri.

Meski tampak menahan isak tangis, bocah itu dengan tegar berhasil menyelesaikan tugas mulianya untuk mendoakan ibunya. Usai diadzankan, jenazah ibunya langsung diangkat untuk dibawa ke tempat pemakaman.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Dalam video terlihat banyak kerabat dan saudara yang datang untuk mendoakan jenazah ibu tersebut. Bahkan seorang wanita yang merekam video itu pun tak kuasa menahan tangis haru melihat ketegaran hati bocah laki-laki tersebut.

"Mereka ditinggalkan ibunya untuk selamanya. Ya Allah kuatkan mereka dan kepada semua keluarga diberikan kesabaran," tulis keterangan dalam video itu.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Menurut info yang beredar, kejadian itu terjadi di Kalimantan Selatan. Lebih dari 100 ribu orang sudah menonton video tersebut dan komentar pun membanjiri unggahan video berdurasi lebih dari satu menit itu.

"Bangga ibunya punya anak seperti dia," tulis seorang netizen.

"Engkaulah dek jadi penyelamat bagi orang tua mu, semoga kau kelak jadi hafiz qur'an Aamiin ya Allah," ujar warganet lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya