Geger Temuan Logam Raksasa Misterius di Belantara Amerika Serikat

Sebuah logam monolit misterius ditemukan di Utah, Amerika Serikat.
Sumber :
  • Instagram @utahdpsaerobureau

VIVA – Sebuah logam monolit misterius ditemukan di salah satu wilayah terpencil di Utah, Amerika Serikat. Benda itu ditemukan oleh seorang pegawai negeri yang sedang menghitung domba dari helikopter.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

Struktur monolit yang diperkirakan memiliki tinggi antara tiga meter itu tampak seperti ditanam di atas tanah. Benda misterius itu terbuat dari semacam logam, kilaunya sangat kontras dengan bebatuan merah besar yang mengelilinginya.

"Itu adalah hal teraneh yang pernah saya lihat di luar sana selama bertahun-tahun terbang," kata pilot helikopter, Bret Htchings, seperti diberitakan The Guardian, Selasa, 24 November 2020.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Hutchings saat itu sedang terbang menuju Departemen Keamanan Publik Utah, yang membantu petugas sumber daya satwa liar menghitung domba bighorn di selatan negara bagian Utah. Dia menyebut benda itu tampak seperti buatan manusia dan ditanam dengan kuat di tanah, bukan jatuh dari langit.

"Kami bercanda bahwa jika salah satu dari kami tiba-tiba menghilang setelah memegang benda itu, maka kami semua akan kabur," ujar Hutchings.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Domba Bighorn hidup di beberapa daerah paling terjal dan terpencil di Utah dan bertahan dalam kondisi iklim yang tidak bersahabat. Lantaran khawatir pihak tak bertanggung jawab akan berusaha mencari lokasi itu, kru penerbang belum mengungkap lokasi tempat mereka menemukan benda misterius itu.

Beberapa pengamat membandingkan monolit tersebut dengan patung papan karya seniman John McCracken, yang tinggal di New Mexico dan New York sampai kematiannya pada tahun 2001.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya