Emak-emak di Aceh, Ditilang Polisi Malah Takbir dan Kabur

Polisi melakukan penilangan kepada pelanggar lalu lintas (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA – Media sosial tengah dihebohkan dengan aksi seorang wanita yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm, dan diberhentikan petugas polisi. Bukannya mengakui kesalahannya, emak-emak itu malah menantang dan meneriaki polisi.

Petugas ETLE Mulai Tahun Ini Dapat Insentif

Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, terlihat seorang wanita mengenakan kerudung merah muda dan bercadar, tengah disetop polisi lantaran tidak memakai helm saat berkendara di jalan raya. Bahkan motor yang dikendarai itu pun tidak dilengkapi spion.

Namun diduga ingin menghindar dari tilang, emak-emak itu malah berteriak dan memekik takbir 'Allahu Akbar' dengan mengepalkan tangan seolah menunjukkan emosinya ke polisi. Usai berteriak, wanita itu pun langsung tancap gas meninggalkan polisi itu.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Sementara polisi yang jadi sasaran teriakan wanita itu hanya bisa terdiam sambil mengangguk, seolah tak ingin memperpanjang urusannya dengan emak-emak tersebut. Diketahui insiden itu terhadi di Kampung Pante, Kecamatan Wih Pesam, Provinsi Aceh.

Video ini viral setelah diunggah berbagai akun media sosial dan telah ditonton hingga ratusan ribu kali. Tak hanya itu, ratusan komentar juga dilontarkan warganet yang mengaku heran dengan ulah wanita tersebut lantaran membawa nama Tuhan secara sembarangan.

Lawan Arah, 1.599 Kendaraan Bermotor di Jakarta Ditilang

"Kalo berbuat salah gausah bawa2 nama Tuhan," kata seorang netizen.

"Jadi ingat kata Gus Baha.. "Salah satu kebiasaan buruk manusia ialah suka membawa-bawa nama Allah untuk kepentingan dirinya, seolah-olah apa yang ada dipikirannya selalu sesuai dengan yang dikehendaki oleh Allah," ujar warganet lain.

"Astaghfirullah kenapa sih mesti bertingkah seperti itu ibu," ungkap seorang warganet. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya