Viral, Kalender 2021 Wajah Harun Masiku

Kalender 2021 bergambar wajah Harun Masiku.
Sumber :
  • Twitter/RaisaTjokrodnta

VIVA – Tahun 2020 akan berakhir dan berganti pada Tahun 2021. Segala hal yang terjadi di tahun 2020, baik soal penegakan hukum, peristiwa politik, ekonomi, sosial dan lainnya, tentu dijadikan sebagai catatan.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Tak terkecuali warganet membuat catatan penting atas “hilangnya” Politisi PDI Perjuangan, Harun Masiku. Harun Masiku belum ditemukan keberadaannya sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK pada 8 Januari 2020.

Kini, seorang netizen mempunyai inisiatif mengajak warganet untuk mendapatkan kalender wajah-wajah para koruptor termasuk Harun Masiku. 

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

“Segera miliki Kalender 2021 Harun Masiku. Limited edition,” tulis akun Raisa Tjokrodinata dikutip pada Senin, 28 Desember 2020.

Baca juga: Kedubes Malaysia Kecam Video Parodi Penghinaan Lagu Indonesia Raya

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Selain itu, akun Ridwan Hanif @ridwanhr juga punya keinginan untuk membuat kalender tahun 2021 dengan wajah para koruptor di Indonesia. Kemudian, kalendernya dibagikan ke warung makan.

“Pengin bikin kalender isinya wajah-wajah koruptor, terus disebar di warteg-warteg. Biar rakyat kecil selalu ingat. Dikaji secara hukum dulu,” tulisnya.

Harun Masiku adalah calon anggota legislatif asal PDI Perjuangan untuk periode 2019-2024. Ia lolos dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Penyidik KPK pada Rabu, 8 Januari 2020.

Dalam kasus suap ini, Harun Masiku menjadi tersangka bersama tiga orang lain, yakni mantan anggota Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan, mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, serta Saeful. Wahyu dan Agustiani jadi tersangka penerima suap, sedangkan Harun dan Saeful sebagai pemberi suap. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya