Foto Penuhnya Wisatawan Mancanegara di Bandara Soekarno-Hatta

Terminal 3 Bandara Soetta dipenuhi wisatawan mancanegara
Sumber :
  • Twitter @arisrmd

VIVA – Sebuah foto di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dipenuhi wisatawan mancanegara (WNA) pada Senin malam, 28 Desember 2020. Foto tersebut viral di media sosial. Seorang dokter memposting foto tersebut dari rekan sejawatnya.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Adalah akun @arisrmd dengan nama asli Aris Ramdhani. Dia merupakan dokter di rumah sakit Jakarta yang mengunggah foto itu. Dikutip VIVA, Selasa, 29 Desember 2020, dalam foto tersebut tampak padatnya wisatawan mancanegara yang mau berlibur akhir tahun di Indonesia.

Baru dapat kabar dari rekan sejawat, beginilah keadaan T3 kedatangan internasional malam ini. Entah mau jadi apa kita ini,” tulis Aris.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Terlihat wisatawan yang sudah tiba di Tanah Air menggunakan masker. Namun tak ada jaga jarak sesuai dengan imbauan pemerintah Indonesia dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Postingan Aris dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang menunjukkan kondisi penumpang yang padat di sejumlah bandara di Tanah Air. Berikut komentarnya:

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

@vinavinavina_: kok orang-orang bisa kepikiran ya buat liburan ke luar kota/negeri pas pandemi gini

@9ita7unn: Atas: terminal 2E suhat tgl 24 Des.

Tengah: Terminal 2E suhat tgl 27 Des.

Bawah: bandara YIA tgl 28 Des.

Fotonya sumber dr mamaku yg memang lg ada pekerjaan di sana.

Yg “lucu”, mamaku cerita kalo ada aja orang2 yg gak bawa hasil swab, hasil rapid, terus nyelonong minta masuk dlm waktu kepepet, & tetap ngotot pengen terbang.

@mdptyo: Mumpung blom ditutup pintunya. Lagian menlu retno ada ada aja, katanya bakal nutup akses internasional masuk ke Indonesia krn covid varian baru, tp nutupnya nunggu tgl 1 januari.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pemerintah memutuskan menutup masuk kedatangan warga negara asing (WNA) ke Indonesia selama 1-14 Januari 2021. Hal ini dilakukan karena temuan varian baru COVID-19 yang memiliki tingkat penyebaran lebih cepat.

"Menyikapi hal tersebut, rapat kabinet terbatas 28 Desember 2020 memutuskan untuk menutup sementara dari tanggal 1-14 Januari 2021 masuknya WNA dari semua negara ke Indonesia," kata Retno. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya