Beredar Foto AHY dengan Wanita, #cintaterlarangAHY Trending

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, alias AHY di kantor tvOne.
Sumber :

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi pencarian terbanyak di Google pada Selasa 5 Januari 2021. Rupanya, warganet mau mencari fakta mengenai beredarnya foto AHY dengan seorang perempuan berbaju terusan warna cokelat yang viral di media sosial sejak Selasa pagi tadi.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Pantauan VIVA, tagar #cintaterlarangAHY pun menjadi trending topik di Twitter. Rupanya foto AHY dengan wanita cantik yang beredar itu merupakan hasil crop atau editan dari orang tak bertanggung jawab, kemudian diposting ke media sosial dan memberikan hastag tersebut.

Akun Twitter @DinovF kemudian membela AHY. Dia memposting foto utuh tanpa potongan yang menampilkan AHY masih menjadi prajurit aktif TNI menggunakan seragam dinas bersama dengan dua wanita di sini kanan dan kirinya.

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

Fitnah lebih kejam dari pembunuhan, sadarlah wahai buzzer, ini bisa jadi orang cuma minta foto, jangan nyebar foto yg sudah di potong, kalian menyebarkan hoax.. #CintaTerlarangAHY,” tulis akun tersebut.

Seperti diketahui, anak sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu telah menikah Annisa Larasati Pohan tahun 2005, dan dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Dilansir dari beberapa sumber, AHY pernah berkarier sebagai militer profesional di TNI selama 16 tahun. AHY menjadi lulusan terbaik dari Akademi Militer tahun 2000 dan meraih penghargaan Presiden RI; Bintang Adi Makayasa.

Saat berdinas di TNI AD, AHY mengemban tugas operasi pemulihan keamanan di Aceh tahun 2002 dan operasi perdamaian PBB di Lebanon tahun 2006. Ia juga menjadi salah satu pendiri Universitas Pertahanan Indonesia. Tahun 2015, AHY memimpin salah satu satuan pengamanan Ibu Kota, sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, di bawah Brigif 1/PIK, Kodam Jaya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya