Gara-gara Gelandangan, #RismaRatuDrama Trending Twitter

Mensos Risma temui gelandangan di Jakarta
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma menjadi sorotan warga setelah melakukan blusukan di wilayah Jakarta. Yang menjadi perhatian lantaran Risma bertemu dengan gelandangan di kawasan Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Tak hanya Risma, sosok gelandangannya pun mengusuik warganet. Sebab, sudah lama tidak ada penampakan gelandangan di jalan utama Jakarta. Identitas gelandangan pun terungkap. Dia ternyata sering berada di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan.

Baca Juga Gerindra: Jangan Sampai Rekam Jejak Risma Tercoreng soal Gelandangan

Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024, Qodari Bilang Begini

Warganet menyimpulkan, aksi simpati Mensos Risma sebagai bagian dari drama. Tagar #RismaRatuDrama pun menjadi trending di Twitter, Kamis, 7 Januari 2021.

Pantauan VIVA di Twitter, banyak warganet membandingkan aksi Risma bertemu dengan gelandangan dan sejumlah pejabat publik. Berikut koemntar warganet:

Netizen Bingung: Ini Tempat Pemilihan Umum atau Acara Pernikahan

@ekowboy2: Dulu Ratna Sarumpaet dijerat pasal penyebaran berita bohong & divonis 2th bui karena buat drama penganiayaan. Bu Mensos syuting drama gembel palsu apakah bisa dijerat dg pasal yang sama!! Ayo naikan hesteknya Flexed biceps #RismaRatuDrama

@BatuakikP: Camera, roll, aaaaand action!

#RismaRatuDrama 
#RismaRatuDrama

Sebelumnya, VIVA berkesempatan menemui langsung PMKS yang dimaksudkan dalam pembahasan warganet ini. Apa yang disampaikan oleh Adhe Idol berdasarkan alamat yang ada, memang benar.

Namun, oknum PMKS yang ditemui Mensos Risma ini enggan berbicara. Ia tak mau mengakui, bahkan saat sudah ditunjukkan fotonya saat ditemui Risma di depan sebuah ruko berpintu merah dan juga foto saat sedang makan di warung.

"Enggak ada, saya enggak ketemu Mensos. Hari-hari di sini (tempat jualan kelapa muda," katanya saat ditemui di Jalan Minangkabau, Tebet, Jakarta Selatan.

Di lokasi tempat ditemui PMKS ini, memang terdapat tempat jualan poster Soekarno, poster Megawati, dan poster lainnya. Persis di samping tempat jualan poster ini, terdapat sebuah lapak kelapa muda.

Tepat di depan lapak kelapa muda tersebut, jurnalis VIVA menemui oknum PMKS yang fotonya viral di media sosial. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya