Heboh Warga Hampir Jadi Korban Kejahatan di Mesin ATM

Kejahatan di ATM.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Masyarakat perlu waspada ketika hendak mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Karena, beredar heboh video seorang pria nyaris kena tipu ketika mau mengambil uang di ATM.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Video tersebut beredar di WhatsApp, seorang pengunjung membongkar modus penipuan baru di mesin ATM. Namun, belum diketahui di mana lokasi dan kapan peristiwa tersebut terjadi.

Baca juga: PSBB Jadi PPKM, Airlangga Yakin Tak Ganggu Ekonomi Kuartal I-2021

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Dari video, terlihat mesin ATM yang bagian keluarnya uang ditutup. Diduga, ada orang yang menempeli bagian keluarnya uang dengan alumunium yang menyerupai. Begitu nasabah mau mengambil uang, tapi tidak keluar duit yang diambilnya.

Pria ini pun mencermati adanya kejanggalan di mesin ATM tersebut. Terungkap, ada modus penipuan yang membuat uangnya senilai Rp150 ribu yang baru saja ditarik tidak keluar. Karena, mesin ATM bagian keluarnya uang ditutup.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

“Hati-hati buat yang ambil uang di ATM kalau ada seperti ini. Barusan saya ambil, duitnya tidak keluar ternyata ada penipuan. Saya ambil ternyata duitnya ada di dalam,” kata pria yang belum diketahui identitasnya dikutip dari video pada Jumat, 8 Januari 2021.

Akhirnya, ia membuka tempelan itu sehingga uangnya bisa diambil. Untuk itu, masyarakat harus hati-hati ketika mengambil uang di mesin ATM.

“Ini hati-hati, ada orang niat jahat. Dan orang pom bensin tadi bilang, apanya habis dah. Ini hati-hati, saya copot buat orang lain tidak ketipu ya,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya