Bareskrim Polri Trending, Polda-Polsek Pamer Prestasi Komjen Listyo

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Jelang fit and proper test calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit di DPR, media sosial diramaikan dengan prestasi dari jenderal polisi bintang tiga tersebut. Alhasil, Bareskrim Polri menjadi salah satu trending di Twitter Senin pagi, 18 Januari 2021.

Polri Bakal Keluarkan Red Notice 2 Tersangka TPPO Ribuan Mahasiswa ke Jerman

Komjen Listyo diketahui kini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Selama menjabat, Listyo banyak mengungkap kasus yang menjadi perhatian publik, salah satunya penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan dan pamer kasus penembakan laskar FPI.

Pantauan VIVA, yang meramaikan tagar Bareskrim Polri di Twitter dari akun Polda dan Polres seluruh Indonesia. Mereka mengunggah foto Listyo dan menuliskan narasi prestasi calon Kapolri.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Baca juga: DPR: Fit and Proper Test Calon Kapolri Listyo Sigit Digelar Rabu Pagi

Seperti akun Twitter Humas Polda Jawa Timur, @HumasPoldaJatim menuliskan kalimat berikut: Bareskrim Polri tangkap bos perusahaan penebang liar di Kalimantan Tengah, menangkap pelaku parodi Indonesia Raya, menangkap penculik anak yang juga pedofil, serta berhasil menangkap tersangka penyebar hoax UU omnibus Ciptaker. ditambah hastag #PrestasiCalonKapolri Komjen Pol. Listyo Sigit

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Begitu juga Polres Trenggalek @1trenggalek menuliskan prestasi mantan ajudan Presiden Jokowi itu, berikut narasinya:

Bareskrim Polri tangkap 4 tersangka sindikat narkoba dari Belanda, serta berhasil menggagalkan penyelundupan 200 kg sabu dari Myanmar, dan menangkap bandar narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 821 kg narkoba. #PrestasiCalonKapolri

Selanjutnya Polsek Nagreg Polrestas Bandung @NagregPolsek, berikut kalimat yang dituliskan : Bareskrim Polri tangkap bos perusahaan penebang liar di Kalimantan Tengah, menangkap pelaku parodi Indonesia Raya, menangkap penculik anak yang juga pedofil, serta berhasil menangkap tersangka penyebar hoax UU omnibus Ciptaker. #PrestasiCalonKapolri Bhayangkara Terbaik Bangsa

Seperti diketahui, Komjen Listyo Sigit dijadwalkan menjalani uji kelayakan oleh Komisi III DPR pada Rabu 20 Januari 2021. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, uji kelayakan itu dimulai jam 10.00 pagi.

Sebelumnya  Presiden Joko Widodo mengajukan calon tunggal Kapolri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit ke DPR. Seperti diketahui, Listyo Sigit adalah Kabareskrim Polri saat ini. Dia akan menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan masuk masa pensiun pada 31 Januari 2021.

"Surpres telah kami terima yang mana Bapak Presiden mengajukan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat Kabareskrim di Polri," ujar Ketua DPR Puan Maharani, dalam keterangan pers, Rabu, 13 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya