Video Kapten Afwan Traktir Kru Bandara Sebelum Sriwijaya Air Jatuh

Pilot Sriwijaya SJ182 yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021, Kapten Afwan.
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA – Tragedi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021, menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya keluarga, sejumlah kerabat dan orang yang mengenal para korban kecelakaan pesawat itu juga mengungkapkan duka di media sosial.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Salah satu korban adalah pilot pesawat bernama Kapten Afwan, yang dikenal sebagai pribadi yang baik, santun, dermawan dan taat menjalankan agama. Belum lama ini, beredar cuplikan rekaman kamera CCTV salah satu minimarket, yang merekam sosok Kapten Afwan bersama seorang kru bandara.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kabarkita_id, terlihat Kapten Afwan yang mengenakan peci berwarna putih tengah membeli beberapa makanan ringan di salah satu minimarket bandara. Sementara itu, seorang staf bandara juga tengah membeli beberapa barang di minimarket tersebut.

Pernah Disandera, Meutya Hafid Ungkap Titik Terang Pilot Susi Air Ditawan KKB

Siapa sangka ketika tiba di kasir, ternyata Kapten Afwan langsung mentraktir staf bandara tersebut. Tak sampai di situ saja, ia juga membelikan makanan ringan untuk pegawai minimarket tersebut.

Video ini viral dan membuat banyak warganet mengaku terharu dengan kebaikan hati Kapten Afwan. Mereka pun mendoakan agar almarhum diterima di sisi Tuhan.

Meutya Hafid Ungkap Kondisi Terkini Pilot Susi Air yang Lebih Setahun Disandera KKB

"Kebaikanmu tercium disaat dirimu sudah meninggalkan dunia ini...Allah buka semua kebaikanmu,agar setiap yang mengetahui ikut mendokanmu," kata seorang netizen.

"Masyallah. Kedermawanan dan kesholehan beliau sebagai hamba Allah sangatlah bermanfaat bagi kita sebagai pembelajaran di sisa umur yg ada. Husnul khotimah ya Capt," ujar netizen.

"Indah ahlaqmu saudaraku, kematian hanyalah gerbang bagimu, tuk menuju kebahagiaan nan abadi...kebaikan yg senantiasa kau tebar...mjd bukti keindahan jiwamu, kubayangkan disaat akhir hidupmu...kau hanya terpejam sembari berucap...Lailahaillallah," kata warganet lain. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya