Viral Penampakan Orang Suku Togutil Usir Pemburu Pakai Anak Panah

Penampakan suku Togutil di Waijoi, Halmahera Timur, Maluku Utara.
Sumber :
  • Repro Vlix.id

VIVA – Beredar viral rekaman video anggota Suku Togutil yang mengusir warga pakai panah di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Waijoi, Halmahera Timur, Maluku Utara pada Selasa, 19 Januari 2021.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Dari video yang beredar, ada pria berkaos hitam dan putih berjalan menyeberangi sungai. Tiba-tiba, seorang pria diduga anggota Suku Togutil keluar dari hutan sembari melesatkan anak panah. Akibatnya, pria berkaos putih tangannya kena panah.

Kemudian, pria yang diduga Suku Togutil mengeluarkan suara panggilan yang mengisyaratkan tanda bahaya. Selain itu, pria tersebut juga terlihat berkali-kali melempar sesuatu ke arah sungai.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Setelah itu, rombongan pria yang terkena panah rencana mau berburu akhirnya mundur membatalkan kegiatannya. Selanjutnya, pria yang diduga Suku Togutil kembali masuk ke hutan.

“Warga yang hendak berburu tak sengaja bertemu dengan Suku Togutil. Terdengar irama merdu suara Suku Togutil ketika merasa terancam, suara merdu tersebut isyarat memanggil teman-teman yang lain,” tulis akun instagram nenk_update dikutip pada Jumat, 22 Januari 2021.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Diketahui, Suku Togutil adalah kelompok adat yang hidup di hutan Halmahera secara nomaden. Kehidupan mereka bergantung pada hutan dan seringkali bermukim di pinggir sungai.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepla Toko

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Aksi pemberani karyawan Alfamart di Tlogosari, Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mengadang dan menarik maling viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024