Beredar Video, Pencuri Hand Sanitizer di Bus TransJakarta Ditangkap

Bus Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA - Viral di media sosial Instagram menyebut kalau pelaku pencurian hand sanitizer di bus Transportasi Jakarta alias bus TJ telah ditangkap. Adalah akun Instagram @fillahyasa_erry salah satunya.

Adelia Istri Pasha Ungu Kecurian di Paris, Barang-barang Penting Raib

Dalam postingannya, akun tersebut mengunggah video ditangkapnya pelaku. Orang yang ada dalam video menyebut kalau pria yang ada dalam video tersebut diyakini kuat si pencuri.

Dia bertanya pada pelaku sudah berapa banyak hand sanitizer yang diambilnya. "Udah ngambil berapa banyak hand sanitizer lu?" tanya pria itu ke pelaku.

Komplotan Pencuri Spesialis Mobil Pikap Ditangkap Polisi, Alasannya Gampang Dibobol

Baca juga: Malu-maluin, Penumpang Curi Hand Sanitizer dari Bus Transjakarta

Dalam video, pelaku tampak duduk di bangku biru. Pelaku menggunakan pakaian yang sama persis saat tertangkap tangan kamera Closed Circuit Television tengah mengambil hand sanitizer. Pelaku menggunakan baju berwarna oranye dan celana pendek merah garis-garis. Pelaku juga menggunakan masker hitam dan kaca mata hitam.

Kronologi Pembunuhan Sadis Seorang Kakek di Medan

Pelaku pun memakai topi merah sama seperti saat kejadian. Dalam video, tas pelaku juga sempat digeledah. Namun pelaku terlihat santai. Dia duduk tanpa khawatir meski sudah ditangkap.

Sebelumnya diberitakan, masker dan hand sanitizer saat ini menjadi hal wajib yang dibawa oleh setiap orang ketika sedang bepergian ke luar rumah. Namun sayangnya, hand sanitizer yang disediakan di tempat umum justru dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baru-baru ini viral di media sosial seorang penumpang bus TransJakarta terekam CCTV tengah mencuri hand sanitizer. Dalam rekaman video singkat yang diunggah akun Instagram @jktinfo, terekam aksi itu terjadi pada 20 Januari 2021, sekitar pukul 07.53 WIB.

Mulanya penumpang itu duduk di salah satu kursi penumpang. Namun karena sudah hampir sampai di halte tujuan, dia pun mendekat ke arah pintu keluar.

Tak disangka dengan santainya, penumpang itu menggondol tempat hand sanitizer yang diletakkan di dekat pintu dan memasukkannya dengan santai ke dalam tasnya.

Penumpang lain yang berada di dalam bus tampaknya tidak memperhatikan aksi pencurian tersebut. Saat kejadian, kondisi bus tampak lengang dan hanya diisi oleh beberapa orang.

Video ini dikomentari beragam oleh warganet. Banyak yang tak habis pikir dengan penumpang berpakaian orange tersebut, lantaran saat ini harga hand sanitizer terbilang murah dan sangat mudah dibeli di mana-mana.

"Allahuakbar hand sanitizer harganya murah kali, msh aja nyolong. Asli malu-maluin," kata seorang warganet.

"Bisa jd dia ambil buat di jual lg. Pakai botol yg lebih kecil jd kaya di oplos gitu. Dan pakai brand nama dia sendiri. Mungkin yaaak," kata warganet lain.

"Btw pernah brg sama orang ini, maaf dia kaya kurang sehat... Ternyata dia mencuri handsanitizer... Koridor 1 Blok M-Kota.. tapi ya ga tau juga ya.. sapa tau dia emang kurang sehat," ujar seorang netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya