Viral Dugaan Warga Vaksinasi di Rumah, Ini Kata Polisi

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Viral di media sosial Twitter dugaan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di rumah. Kejadian ini disebut-sebut terjadi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Terkait hal tersebut, polisi pun turun tangan mencari kebenarannya. Menurut Kapolsek Cilandak, Komisaris Polisi Iskandarsyah pihaknya sudah melakukan pengecekan ke Puskesmas Cilandak ihwal vaksinasi tersebut. Pihaknya juga mengonfirmasi ke pihak kecamatan.

"Kami cek di puskesmas enggak ada sementara. Terus dari pak camat juga bilang nihil," ujar dia kepada wartawan, Senin 8 Maret 2021.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Tewas Terjatuh di Tunjungan Plaza Surabaya

Dirinya menjelaskan, sesuai kesepakatan awal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Puskesmas Cilandak dilakukan di gedung sekolah. Hal itu berdasarkan koordinasi dengan pihak terkait. Ada beberapa gedung sekolah di wilayahnya yang akan dipakai. Karena masih melakukan penelusuran, maka dari itu polisi mengaku belum bisa berkata lebih jauh.

Dokter Anak Internasional Gelar Workshop Champion Imunisasi, Ini Manfaatnya untuk Anak Indonesia

"Karena kami sudah ada rapat zoom meeting pelaksanaannya ditetapkan di sekolah ada beberapa sekolah yang melakukan vaksin dan kita lakukan pengamanan. Kalau misalnya ada dugaan vaksin palsu atau itu surat palsu itu, kami masih lidiklah masih kami dalami lagi," katanya.

Kabar soal ini sebelumnya diunggah oleh akun Twitter @makLambeTurah. Dalam unggahannya, ada tangkapan layar status Insta Story sosok warga yang divaksin Corona di rumah. 

"Ini Sosok Warga Cilandak yang Divaksin Corona di Rumah: Head Of Logistic BukaLapak," tulis akun tersebut.

Tanggapan pun muncul dari akun resmi Bukalapak, bahwa vaksin itu disebut dilakukan di poliklinik.

"Hi, menanggapi informasi tersebut, setelah dikonfirmasi, yang bersangkutan termasuk dalam daftar penerima vaksin, pemberian vaksin dilakukan di poliklinik. Aktifitas tersebut sifatnya personal, dan tidak ada hubungannya dengan perusahaan Bukalapak," tulis akun resmi Bukalapak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya