Unik, Lagu Selamat Ultah Iringi Penangkapan Pelaku di Labuhanbatu

Ilustrasi penangkapan tersangka oleh polisi.
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Jika biasanya penangkapan pelaku dilakukan dengan penggerebekan dan aksi kekerasan, namun berbeda dengan yang dilakukan pihak kepolisian Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara. Mereka menangkap pelaku layaknya memberi kejutan ulang tahun.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Dalam video berdurasi 32 detik yang diunggah akun youtube ‘Team Khusus Anti Bandit Polres Labuhanbatu’ pada 9 April 2021, memperlihatkan tiga anggota hendak masuk ke salah satu rumah.

"Paket paket," ujar seorang anggota polisi yang bertugas merekam.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Baca juga: Viral Satpam Rekam Penampakan Hantu saat Jaga Basement

Dua anggota lainnya, sempat mengetuk pintu. Lalu kemudian membukanya dan langsung menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Para penghuni rumah itu terlihat masih asyik tidur.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Lucunya, video itu juga disisipi dengan musik dan editan saat terduga pelaku dibangunkan dan ditarik oleh anggota tersebut. Terduga nampak kaget karena dalam posisi baru bangun, sementara perempuan di sebelahnya juga terlihat kaget.

Setidaknya ada 24 komentar netizen terhadap aksi lucu para anggota Satreskrim Polres Labuhanbatu. Mereka menyambut positif cara-cara penangkapan pelaku, yang biasanya selalu diisi dengan tindakan keras. 

Penangkapan terkait dengan dugaan kejahatan kehilangan handphone oleh terlapor, pada akhir 2020 lalu. Setelah ditelusuri, mengarah ke pelaku hingga kemudian dilakukan penangkapan saat asyik tertidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya