Viral Motor Bawa Tiga Karton Petasan Meledak di Jalan

Ratusan petasan yang diangkut di motor meledak
Sumber :
  • Instagram Prabumulihgehits

VIVA – Video sepeda motor yang membawa petasan meledak di jalan raya viral di media sosial. Dari infomasi yang ditulis, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Purnawirawan TNI Asep Adang Laporkan Pengemudi Fortuner Arogan yang Pakai Pelat Mobil Dinasnya

Ratusan petasan yang dibawa dalam kantong pelana sepeda motor meledak. Ledakan beruntun dari petasan membuat panik warga yang melintas jalan raya maupun yang tengah berada di sekitar Jalan Raya Wangon.

Beruntung selang beberapa lama ada ada warga yang menyemprotkan dengan alat pemadam api ringan (Apar) dibantu air, sehingga ledakan petasan berhenti dan tidak membakar motor.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Kepolisian Resort Kota Banyumas membenarkan peristiwa ini. Polisi menyebut pengendara motor yang membawa petasan meledak itu adalah seorang ibu berinisial SY, warga Cilacap. SY baru saja membeli petasan secara grosir untuk dijual kembali.

"SY ini aru saja kulakan di Pasar Ajibarang sebanyak tiga karton seharga Rp800 ribu, dan rencananya mau dijual lagi," kata Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim, Rabu, 21 April 2021.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Polisi menduga ledakan petasan terjadi karena posisi karton berisi petasan itu saat diangkut dengan motor terlalu dekat dengan knalpot. "Diduga terlalu dekat dengan knalpot, kepanasan sehingga meledak," ujarnya.

Atas kejadian ini, polisi akan terus melakukan razia di sejumlah pasar di Kota Banyumas. Sejauh ini, polisi sudah berhasil menyita 6 ribu petasan berbagai ukuran dan jenis. 

Laporan: Sonik Jatmiko/tvOne Banyumas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya