Viral Video Perundungan Bocah yang Dibanting ke Genangan Sawah

Ilustrasi korban bullying
Sumber :
  • Pixabay/ wokandapix

VIVA – Video perundungan sejumlah pemuda terhadap bocah laki-laki viral di media sosial. Bocah bertubuh kecil itu dalam video tampak dua kali dibanting ke sawah.

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Video ini viral di media sosial seperti TikTok. Peristiwa perundungan itu disebutkan terjadi di Bogor, Jawa Barat. 

Bocah yang diketahui berinisial ES itu dibanting A di lokasi sawah yang terdapat genangan air. Meski melihat ES dibanting, namun rekan A yang terlihat sedang memegang joran pancingan tak berusaha menolong dan justru ikut menertawakan. Bahkan terdegar suara dalam video bahwa ES ada digenangan agar belajar berenang.

Sadis, Gadis ABG di Pasangkayu Dibunuh Pacar gegara Mau Ngadu Pernah Bersetubuh

"Belajar berenang, biar belajar berenang," kata salah seorang dalam video tersebut dikutip pada Jumat, 23 April 2021. 

ES yang basah kuyup pun terlihat berdiri dan coba keluar dari kubangan genangan air sawah tersebut. Namun, baru melangkah keluar dari kubangan dan mengusap wajahnya, bocah itu dikejar A untuk ditangkap lagi kemudian dilempar lagi ke genangan sawah. 

Polisi Selidiki Kasus Anggota TNI Dikeroyok Kelompok Musik di Pamekasan

Di video lain, tampak ES sengaja dipersulit pelaku saat boncengan dengan sepeda motor. ES tampak kesulitan memegangi bagian tubuh pelaku agar tak terjatuh dari sepeda motor. 

Terlihat pemuda yang juga pelaku perundungan itu sengaja mengambil posisi duduk hingga tubuhnya ke belakang sambil mengendarai sepeda motor.

Diketahui, dari video lainnya, tokoh masyarakat dan Babinsa setempat memediasi kasus yang viral ini secara kekeluargaan. Keluarga ES bersedia memaafkan pelaku yang mengaku hanya bercanda. Pelaku A juga memang kerap mem-bully korban ES. Pelaku juga membubuhkan tandatangan di atas meterai dan berjanji tak mengulangi aksi tersebut.

Netizen yang terlanjur geram dengan aksi pelaku pun menyampaikan komentarnya.

"sakit banget hatiku.. pengen nangis keinget ponakan di rumah. Klo saya jadi orantua atau keluarga dari anak itu, kata maaf gak akan saya terima," tulis salah seorang netizen.

"ujung-ujungnya cuma minta maaf. Harusnya dibuang juga ke danau jatiluhur," demikian kata netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya